6 Cara Merawat Pakaian Agar Awet

Dream Choice | Sabtu, 24 Juli 2021 10:16

Reporter :

Jadi, kamu nggak perlu bolak-balik toko online untuk beli.

Dream - Setiap hari kita selalu menggunakan pakaian. Dalam beragam aktivitas, pakaian yang digunakan tentu berbeda-beda. Belum lagi harus menyesuaikan tema acara yang akan dihadiri baik secara langsung maupun daring.

Pakaian jadi sesuatu yang nggak bisa lepas dari kehidupan manusia.

Nggak harus punya baju banyak dan selalu baru, memiliki pakaian yang awet dan tidak rusak adalah hal yang wajib kamu terapkan agar kantong tidak bolong.

Dengan merawat pakaian yang tepat, dijamin koleksi busana di lemari cukup jadi teman setiap jalani hari-hari Sahabat Dream untuk tampil menarik di setiap kesempatan.

Sebenarnya bagaimana sih cara memyimpan pakaian yang tepat itu?

Dilansir dari Twothirds, ada beberapa tips membuat pakaian kalian lebih tahan lama. Yuk simak tipsnya!

6 Cara Merawat Pakaian Agar Awet
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Memilih Bahan yang Tepat

Cara paling mudah adalah kamu harus memilih bahan pakaian yang tepat agar pakaian yang kamu miliki bisa memiliki durasi simpan lebih lama. Pilih bahan yang sesuai dengan kondisi cuaca di tempat tinggal dan tentunya aman di kulit tubuh.

Jangan terlalu sering dicuci

Terlalu sering mencuci baju atau celana agar kualitas baju tidak menurun. Oleh sebab itu, cuci pakaian kamu jika sudah kotor.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Pelajari jahit dasar

Jika kamu mengetahui cara menjahit dasar, kamu dapat memperbaiki baju yang rusak. Dasar jahit yang harus kamu ketahui adalah menganti kancing, karena hal ini bisa menghemat banyak uang jika kamu bisa memperbaikinya sendiri.

3 dari 3 halaman

Mengosongkan Kantong

Mengosongkan kantong celana atau baju ketika hendak mencuci dapat menghindari momen mencuci baju dengan berantakan, pasti Sahabat Dream sering menemukan benda yang ada di kantung bahkan kerap ikut tercuci.

Menghindari Menyetrika

Menghindari menyetrika juga dapat membuat pakaian kamu lebih tahan lama. Untuk kamu yang nggak punya waktu, mengantung pakaian saat mandi air hangat juga bisa mendapatkan hasil yang serupa.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Lipat sesuai jahitan

Untuk menghindari lipatan baju yang tidak diinginkan. Kamu dapat melipat baju mengikuti jahitan yang dimiliki.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Join Dream.co.id