3 Bahan Alami Bantu Tumbuhkan Rambut Secara Cepat

Dream Choice | Senin, 20 September 2021 10:10

Reporter :

Pakai jus bombai juga, Sahabat Dream.

Dream - Perawatan rambut untuk hijabers tampaknya perlu ekstra, sebab rambut yang terus menerus dibalut bahan tak jarang menimbulkan suatu masalah.

Mulai dari berketombe, pecah-pecah, rontok, sampai pertumbuhan rambut yang terlambat.

Maka dari itu, Sahabat Dream jangan malas meluangkan waktu untuk merawat mahkota wanita dengan rutin.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar rambut bisa tumbuh lebih cepat. Tanpa bahan kimia, kamu bisa manfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapat.

Bahan alami dinilai memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dan khasiatnya juga bisa kelihatan. Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Dilansir dari Times of India, berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan.

3 Bahan Alami Bantu Tumbuhkan Rambut Secara Cepat
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Castor oil

Castor oil atau minyak jarak adalah salah satu minyak yang paling sering dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Memiliki kandungan asam risinoleat dan omega-6, membuat minyak ini dapat berfungsi merangsang rambut cepat tumbuh.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, kamu bisa mengaplikasikan minyak jarak di kulit kepala sambil dipijat lembut.

Biarkan castor oil menyerap di kulit kepala minimal dua jam atau bisa kamu biarkan selama tidur. Setelah itu, kamu tinggal membilasnya seperti biasa menggunakan sampo.

 

 

3 dari 4 halaman

Jus Bawang Bombai

 Ilustrasi© shutterstock

Walau terdengar aneh, ternyata bawang bombai dapat kamu manfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan sulfat yang ada di dalam bawang bombai dapat mempercepat penumbuhan rambut.

Kamu dapat membuat jus bawang bombai terlebih dahulu,dengan menghaluskan bawang bombai yang ditambah sedikit air. Setelah itu, aplikasikan ke rambut dan kulit kepala selama 15 menit, sebelum kamu cuci bersih.

4 dari 4 halaman

Cuka Apel

 Ilustrasi© shutterstock

Seperti kulit wajah, kulit di rambut kita juga membutuhkan eksfoliasi. Hal ini berfungsi mengangkat kotoran-kotoran yang menempel dan membersihkan kulit mati yang berada di kulit kepala.

Dengan menggunakan cuka apel, kamu bisa mengeksfoliasi kulit kepala, sekaligus menjaga keseimbangan PH di kulit kepala. Hasilnya, kamu tidak hanya membuat rambut dan kulit kepala bersih, tapi juga meningkatkan penumbuhan rambut.

Agar khasiatnya bisa kamu rasakan, kamu bisa menggunakan cuka apel sebagai bilasan terakhir rambut. Dengan cuka apel, kamu juga dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar.

Kamu bisa melakukan ini 1-2 kali dalam seminggu, tapi tidak boleh terlalu sering dilakukan.

Join Dream.co.id