Waktu yang Tepat Persiapkan Kuku Cantik untuk Hari Pernikahan

Beauty | Sabtu, 22 Mei 2021 13:23

Reporter :

Kamu nggak mau kan, cuma karena tampilan kuku yang kurang indah jadi merusak ketika mengabadikan momen pernikahan?

Dream - Hari pernikahan jadi hari yang sangat spesial, para calon pengantin pun rela untuk menyiapkan diri untuk berpenampilan istimewa di hari yang ditunggu-tunggu.

Apalagi urusan kecantikan buat para calon mempelai wanita, mereka rela meluangkan waktunya berhari-hari jelang pernikahan cuma untuk merawat dan mempercantik diri.

Seperti halnya menyiapkan kulit wajah yang sehat, rambut yang kuat, hingga mempercantik kuku tangan. Kecantikan tangan sangat disorot saat hari pernikahan karena jadi momen memamerkan cincin pernikahan serta bersalaman dengan para tamu.

Sahabat Dream nggak mau kan, cuma karena tampilan kuku yang kurang indah jadi merusak ketika mengabadikan momen pernikahan?

Agar hal itu tidak terjadi, berikut beberapa tahapan yang harus kamu siapkan agar kuku kdapat tampil cantik di hari spesial!

Waktu yang Tepat Persiapkan Kuku Cantik untuk Hari Pernikahan
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

2 Bulan Jelang Hari Spesial

 Ilustrasi
© Shutterstock

Persiapan jelang hari pernikahan memang membuat pikiran menumpuk, bahkan tanpa sadar kita tidak memperhatikan kesehatan kuku. 2 bulan jelang pernikahan, kamu bisa mulai merawat kuku dengan rutin manicure di tiap minggunya.

Dengan rutin melakukan hal itu, kuku kamu siap dibentuk dan diberi warna apapun agar terlihat indah saat hari H.

3 dari 4 halaman

2 Hari Sebelum Pernikahan

 Ilustrasi
© Shutterstock

Ini adalah saat yang tepat untuk kamu melakukan manicure sebelum hari pernikahan. Bawalah cat kuku milik sendiri saat treatment, hal ini dilakukan agar jika sesuatu terjadi dengan kuku sebelum hari pernikahan, kamu dapat memperbaikinya sendiri.

Pilihlah cat kuku gel, karena cat kuku ini memiliki daya tahan lebih lama, bahkan hingga honeymoon tiba.

4 dari 4 halaman

Pilihlah Bentuk dan Warna Kuku Favorit!

 Ilustrasi
© Shutterstock

Pilihlah gaya kuku yang mewakili diri kamu di hari spesial ini. Terdapat beragam gaya dan model cat kuku yang dapat dipilih, untuk mencari inspirasinya jangan ragu untuk selalu browsing ide bentuk dan warna kuku jelang hari pernikahan.

Terlepas dari tips semua di atas, paling penting buat hijabers adalah pemilihan cat kuku halal. Jadi, selagi menikmati kuku indah mu, Sahabat Dream juga bisa beribadah tanpa khawatir batal, ya.

Saat ini sudah banyak produsen cat kuku halal yang bisa jadi pilihan. Warnanya pun sangat menggemaskan. Happy hunting!

Sumber: Makeup.com

Join Dream.co.id