Wajib Tahu! Teknik Dasar Merias Mata Terlihat Lebih Besar

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  27 Maret 2018 19:22

Jangan salah memulainya, karena akan menentukan riasan mata jadi berat.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Salah satu teknik riasan yang ingin dikuasi banyak orang adalah makeup mata. Selain membuat mata jadi lebih tegas, juga diharapkan terlihat lebih lebar dan besar.

Riasan mata lebih lebar bisa didapatkan dengan bantuan maskara dan eyeliner. Jika ingin menambahkan eyeshadow, Makeup.com menyarankan agar tidak memilih warna gelap. Pasalnya, hanya akan membuat mata terlihat sipit dan berat.

 Shutterstock

Selain itu, tidak disarankan juga mengenakan bulu mata palsu secara berlebihan. Bulu mata yang terlalu tebal akan menutup garis bulu mata, yang akan membebani kelopak dan membuatnya terlihat berat.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk merias mata? Mulailah dengan langkah paling basic yaitu memilih eyeliner yang benar. Lanjutkan, dengan teknik yang tepat sesuai anjuran para ahli kecantikan.

 Shutterstock

Langkah pertama, bubuhkan krim mata ringan untuk menghidrasi area mata. Fokuskan di bagian bawah mata bukan di kelopaknya. Krim harus cepat meresap agar terasa halus dan tidak berminyak.

 Shutterstock

Lanjutkan dengan mengenakan korektor untuk menetralisir lingkaran hitam. Pilih korektor berbasis oranye dan terapkan dengan kuas berukuran kecil. Bubuhkan di sekitar garis bulu mata, hingga sudut bagian dalam mata untuk menyamarkan area gelap di sekitar hidung.

 Shutterstock

Berikutnya, tepuk-tepuk concealer di atas korektor untuk menciptakan tampilan riasan yang bersih. Gunakan jari manis untuk membaurkan concealer dengan hati-hati.

Terakhir, kunci makeup dengan bedak agar bertahan lebih lama.

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :