Wajah Lebih Cerah dan Putih dengan 5 Bahan Rumahan

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  14 Maret 2018 13:22

Wajah putih dan cerah bisa diwujudkan dengan beberapa bahan alami.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Banyak cara untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap bersih, sehat, bahkan menunda penuaan dini. Salah satunya, memakai rangkaian perawatan kulit yang aman dan tidak berisiko.

Salah memilih produk yang mengandung kimia berbahaya, akan menimbulkan efek samping serius di kemudian hari. Namun faktanya, masih banyak perempuan yang tergoda untuk mencobanya, dengan iming-iming kulit putih bersinar.

Dambaan kulit putih dapat diwujudkan dengan sederet perawatan mengenakan bahan alami. Dilansir dari Boldsky berikut beberapa bahan rumahan yang mudah ditemukan dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Tepung beras dan Susu

 Boldsky

Selain berperan penting untuk bahan masakan, tepung beras bermanfaat untuk mencegah inflamasi, memutihkan kulit, dan menghaluskan kulit. Sedangkan susu bisa membantu melembabkan kulit.

Campurkan 3 sendok makan tepung dan 2-3 sendok susu sampai kental. Kemudian, aplikasikan pada wajah dan tunggu sampai 20-30 menit sebelum dibilas.

Kentang

 Boldsky

Kentang mengandung antioksidan yang mampu membuat kulit lebih cerah dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Peras kentang yang sudah diparut atau diblender langsung, lalu pisahkan air dari ampasnya.

Kemudian, aplikasikan ampasnya pada muka dan diamkan selama 15-20 menit. Pakailah pelembab sehabis pemakaian masker kentang untuk mencegah kulit menjadi terlalu kering.

Baking Soda

 Boldsky

Baking soda dapat menghilangkan sel kulit mati, membunuh bakteri, den membuat kulit lebih cerah dan segar. Campurkan 2 sendok makan baking soda dan air, lalu aplikasikan ke wajah.

Setelahnya, basuh wajah dan lanjutkan dengan memakai pelembab yang cocok untuk hasil lebih maksimal. Tapi ingat, perawatan ini tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Yoghurt

 Boldsky

Yoghurt bermanfaat untuk menghilangkan kotoran yang terpapar pada wajah. Selain itu, kandungan di dalamnya juga membantu wajah terlihat lebih bersih dan cerah.

Campurkan 2 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok madu. Lalu, aplikasikan pada wajah dan leher. Didiamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Oatmeal

 Boldsky

Kandungan exfoliating agents, membuat oatmeal dapat membunuh sel-sel kulit mati. Oatmeal juga bisa membuat kulit lebih cerah dan lembut.

Blender 3 sendok makan oats, lalu campurkan dengan 2-3 sendok air mawar agar teksturnya lebih kental. Kemudian, aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

Happy trying Sahabat Hijabers!

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Hampir 40 Tahun, Ini Rahasia Dibalik Wajah Glowing Dewi Sandra
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :