Viral! Perawatan Kecantikan Facial Vampir, Berani Coba?

(Foto: Facial vampir / Thesun)
BEAUTY  |  9 November 2017 18:01

Perawatan kecantikan yang satu ini terbilang unik, bahkan Kim Kardashian lebih memilih melakukan ini daripada harus filler.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Penuaan dini menjadi satu masalah kecantikan yang dikhawatirkan banyak perempuan. Permintaan pasar yang snagat tinggi membuat berbagai produk dan perawatan anti-aging pun banyak beredar di pasaran.

Dari mulai produk yang menawarkan bahan-bohan organik, hingga perawatan berbahan aman.

Tapi perawatan yang satu ini sangat mencuri perhatian. Bagaimana tidak? Perawatan ini mengandalkan terapi regeneratif tersebut, tidak menggunakan bahan apapun selain darah si pasien. Membuat perawatan ini dijuluki dengan nama vampire facial.

Dilansir dari The Sun, Platelet Rich Plasma (PRP) Therapy memanfaatkan kandungan platelets yang memegang peran penting dalam menghentikan pendarahan. Serta, memperbaiki sel yang rusak. Apabila dipaparkan pada kulit wajah, platelets mampu memicu pertumbuhan protein sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

 the sun

Pada prosesnya, darah pasien harus diambil terlebih dahulu lewat bagian lengan. Darah tersebut kemudian dialirkan ke dalam suatu mesin untuk memisahkan senyawa platelets. Setelah itu, plasma dari darah dipaparkan ke wajah pasien menggunakan jarum akupuntur untuk rejuvenasil. Prosesnya memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Perawatan ini diklaim mampu mengurangi keriput, bekas luka dan stretch mark. Selain itu, perawatan ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif filler karena mampu meningkatkan volume serta kekenyalan pada bagian wajah tertentu.

 The sun

Untuk mengurangi rasa sakit, wajah pasien dioleskan dengan krim anestesi terlebih dahulu. Namun, bagian sensitif seperti tepi bibir akan tetap terasa sedikit sakit ketika bersentuhan dengan jarum. Wajah juga akan mengalami sedikit pembengkakan dan gatal selama satu atau dua hari pasca perawatan.

Namun, pembengkakan tersebut kan hilang dengan sendirinya. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 13 juta, perawatan ini direkomendasikan bagi wanita berusia diatas 40 tahun. Jarak perawatan berlangsung selama empat, hingga enam minggu sekali.

Beberapa selebriti ternama seperti Kim Kardashian, Ferne McCann, serta Bar Refaeli sering melakuakan perawatan ini. Kim Kardashian merupakan selebriti yang pertama kali membuat perawatan ini sempat viral di media sosial. Saat itu, ia memposting foto wajahnya yang berlumuran darah lewat akun Twitter.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :