Viral Messy Winged Liner ala Bangun Tidur, Berani Coba?

Beauty | Rabu, 11 April 2018 15:22
Viral Messy Winged Liner ala Bangun Tidur, Berani Coba?
(Foto: Instagram @paintedpixie_ )

Reporter : Ratih Wulan

Makeup mata berantakan ini terinpirasi dari style grunge.

Dream - Riasan mata yang berantakan menjadi musuh utama setiap wanita. Makeup yang luntur akan membuat penampilan terlihat berantakan, bahkan bisa membuat wajah jadi menyeramkan.

Untuk menyelamatkan tampilan wajah, sebagian orang memilih produk kecantikan tahan air. Formula waterproof membuat makeup awet seharian, meski terkena air dan keringat.

Tapi baru-bru ini mucul sebuah teknik merias mata baru yang mencengangkan. Penata rias Erin Grego memperkenalkan teknik merias mata yang menghebohkan para beauty enthusiast. Dia menyebutnya sebagai messy winged liner.

 Instagram @paintedpixie_
© dream.co.id

Ya, makeup ini menampilkan look garis eyeliner yang nampak berantakan di bagian ujung luarnya. Diaplikasikan dengan teknik khusus, membuatnya terlihat lebih menarik tanpa kesan berantakan.

" Saya tidak tahu bagaimana orang akan bereaksi, saya suka menampilkan riasan yang mungkin bisa menginspirasi orang lain untuk mencobanya atau melakukan hal serupa," ungkap Grego dilansir dari Makeup.com pada Rabu, 11 April 2018.

Banyak yang berkomentar negatif menanggapi hasil riasan Grego, karena dianggap mengacaukan estetika riasan wajah. Bahkan, hasil riasan itu disebut-sebut seperti penampakan orang baru bangun tidur tanpa menghapus sisa makeup.

" Saya pada dasarnya menginginkan gaya grunge yang berantakan, tapi lebih terkontrol. Jadi membatasi kesan messy dengan wing liner," imbuhnya.

 Instagram @paintedpixie_
© dream.co.id

Ingin mencoba tampilan messy winged liner ini? Ikuti langkah-langkah berikut ini!

1. Ulaskan primer khusus mata di kelopak sebelum melanjutkan dengan produk riasan lainnya.

2. Selanjutnya, terapkan conturing cream berwarna coklat untuk menciptakan lapisan awal smokey eyes.

3. Ditegaskan Grego untuk membentuk garis eyeliner lebih tipis dari biasanya, karena akan ditambahkan dengan percikan-percikan maskara di sekitarnya.

4. Untuk mendapatkan messy wingid liner, gunakan kuas maskara. Sebelumnya, ambil tipis-tipis maskara agar tidak membuatnya jadi menggumpal.

5. Ulaskan kuas maskara itu pada kelopak mata dekat dengan garis bulu mata. Lalu, lanjutkan dengan dengan mengulas kuas itu membentuk garis yang semakin mengecil ke arah luar mata.

Meski sudah terlihat berantakan, bukan berarti bisa dibiarkan begitu saja. Masih dibutuhkan sedikit triks untuk membuatnya terlihat lebih natural. Lanjutkan dengan membubuhkan maskara di bawah garis air mata, membentuk lingkaran yang berantakan.

Terkait
Join Dream.co.id