Di Balik Tren Veneer Gigi yang Kekinian

BEAUTY  |  13 Juli 2018 09:52

Salah satu alasan mengapa veneer menjadi tren hits di kalangan pesohor.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Memiliki 'gigi kelinci' dengan memasang veneer sudah jadi tren yang digandrungi para wanita. Apalagi, kalau memiliki profesi yang menuntut penampilan menarik seperti publik figur.

Lalu seperti apa sih plus minusnya?

" Sebenarnya, veneer bukan untuk dijadikan lifestyle. Tujuannya untuk meminimalisir pembuangan gigi. Kecuali kalau profesinya menuntut penampilan yang lebih," ujar Jeffry Susanto, Dokter Gigi di acara Grand Opening Beautylogica Clinic Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis 12 Juli 2018.

Salah satu alasan mengapa veneer menjadi tren adalah pasien bisa sekaligus memutihkan gigi secara permanen. Tidak hanya itu, pasien juga bisa bebas memilih seberapa putih gigi mereka.

" Biasanya, orang memilih indirect veneer menggunakan gigi yang dibuat dari porselen. Karena tidak perlu retouch warna, walaupun makan atau minum sesuatu yang berwarna seperti kopi dan teh," katanya.

 Tren Veneer tengah digandrungi

Selain karena warna putih yang permanen, indirect veneer membutuhkan waktu lebih lama untuk perawatannya. Seseorang hanya perlu melakukan pengecekan setelah 3 sampai 4 tahun memakai veneer.

Tapi, prosedur ini memakan biaya yang jauh berbeda dengan direct veneer yang dibuat dari bahan untuk menambal gigi.

" Direct veneer hanya Rp700 ribu per gigi. Sedangkan indirect, Rp3 juta per gigi. Lebih murah karena mudah berubah warna dan harus dicek ulang setelah 5 sampai 6 bulan," imbuhnya.

Di balik indahnya memiliki 'gigi kelinci', sebenarnya veneer bisa mengubah struktur dan bentuk gigi serta membatasi seseorang dalam memilih makanan.

" Sekali pasang veneer, tidak boleh dilepas lagi seumur hidup. Harus dirawat dan tidak boleh dipakai untuk menggigit makanan yang keras karena veneer bisa patah," ujarnya.

Selain patah, gigi bisa sensitif karena terlalu sering melakukan retouch warna. Maka dari itu, ia menganjurkan veneer untuk memperbaiki struktur gigi berantakan atau renggang.

Women Spirit in Natural & Sustainable Living
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Women Spirit in Natural & Sustainable Living
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :