Tutorial 'Rosy Smokey Eye', Cocok untuk Pemula

Beauty | Sabtu, 26 Juni 2021 10:10

Reporter :

Yuk coba!

Dream - Seakan tak pernah lekang dimakan zaman, smokey eye jadi riasan mata idaman para wanita karena dapat memberikan tampilan mata yang berdimensi.

Namun jika kamu kurang tepat dalam mengaplikasikannya, hati-hati dengan hasil yang mengecewakan. Sebab, riasan smokey eye ini membutuhkan eyeshadow lebih banyak agar riasan terlihat tebal.

Untuk kamu yang termasuk pemula dalam merias mata, kamu dapat mengaplikasikan teknik makeup ini yang tidak terlalu rumit, namun bisa memberikan tampilan bagus.

Jika belum berani menggunakan hitam kamu dapat menggantinya dengan warna coklat tua untuk eyeshadow kamu.

Berikut adalah langkah-langkah membuat rosy smokey eyeshadow, ala Denitslava, seorang makeup artist asal United States yang berhasil ia rekam di YouTube miliknya.

Tutorial 'Rosy Smokey Eye', Cocok untuk Pemula
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Coklat muda untuk lipatan mata

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaplikasikan warna coklat muda pada bagian lipatan matamu. Setelah diaplikasikan, kamu harus membaurinya ke atas lipatan matamu, hingga tidak ada garis keras.

Coklat tua untuk bagian luar mata

Untuk memberikan dimensi lebih jelas, kamu dapat menggunakan warna coklat tua pada bagian luar kelopak mata mu. Setelah kamu aplikasikan, harus dibaur kembali ke arah luar mata, hingga menyatu dengan warna coklat muda pada lipatan mata.

3 dari 3 halaman

Aplikasikan warna glitter pink muda pada kelopak mata

Setelah melakukan langkah tersebut, kamu dapat mengaplikasikan warna pink muda yang memiliki glitter pada bagian kelopak mata. Pastikan warna kelopak mata lebih terang dibandingkan bagian luar mata.

Blend

Kunci dari eyeshadow yang bagus adalah ketika kamu berhasil membaurinya dengan sempurna. Eyeshadow yang bagus, biasanya tidak memiliki jarak antara, satu warna dengan warna lainnya.

Wing eyeliner

Untuk melengkapi look smokey rosy eyeshadow kamu dapat mengaplikasikan wing eyeliner di mata. Penggunaan wing eyeliner dapat membuat mata kamu memberikan efek lebih terbuka.

Masih bingung pengaplikasikannya? Simak saja tutorialnya dari Denitslava berikut.

Join Dream.co.id