Tutorial Dasar Merias Wajah Bak Makeup Artist Profesional

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  22 Juni 2018 09:22

Hanya dibuthkan beberapa produk kecantikan seperti BB Cream, blush on dan lipstik.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Pengalaman merias wajah menjadi dambaan banyak wanita. Wajah cantik jadi kunci tampil lebih percaya diri.

Namun, ada beberapa masalah yang menghantui pemula untuk mulai merias wajah. Diantaranya ada yang masih belum tahu manfaat masing-masing beauty item. Seperti misalanya, tidak tahu bedannya BB cream dan foundation.

Sedangkan yang lain, tidak tahu cara menerapkan concealer. Apakah concealer benar-benar dibutuhkan atau tidak? Bagaimana cara memilihnya?

Jika kamu termasuk orang-orang yang masih bingung memilih produk makeup, berikut beberapa langkah sederhana memilih produk kecantikan dan cara memakainya.

Menyiapkan wajah

 Shutterstock

Pertama, bersihkan wajah dari kotoran dan minyak. Setelah itu, lakukan eksfoliasi wajah dengan scrub yang lembut. Pengelupasan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan akan membuat wajah terlihat lebih segar.

Terakhir, jangan lupakan pelembab agar riasan bertahan lebih lama.

Menerapkan BB Cream

 Shutterstock

BB Cream membantu menutup kulit seperti memakai foundation. Ini lebih drekomendasikan bagi kalian yang ingin tampilan ringan dan alami. Penerapan BB Cream sangat mudah, bahkan bagi pemula sekalipun.

Pastikan memilih BB Cream yang sesuai dengan tone kulit. Aplikasikan pada wajah dengan bantuan ujung jari atau kuas. Ulaskan secara merata pada wajah, untuk mendapatkan tampilan sempurna.

Concealer

 Shutterstock

Concealer diperlukan saat mengaplikasikan BB Cream atau foundation. Ini membantu menyingkirkan lingkaran hitam dan bintik-bintik pada wajah. Oleskan di sekitar mata dan beberapa titik yang terdapat flek.

Blush

 Shutterstock

Pemakaian blush dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Jika ingin mendapat riasan lebih maksimal bisa menerapkan warna pink yang sangat lembut untuk menonjolkan tulang pipi. Aplikasikan secara benar tanpa kesan berlebihan.

Mata

 Shutterstock

Riasan mata sangat penting, untuk itu harus diterapkan dengan benar. Pertama, aplikasikan beberapa primer pada kelopak mata. Lanjutkan dengan mengulas eyeshadow warna netral untuk tampilan sederhana. Sempurnakan dengan sentuhan garis eyeliner atau kajal untuk mata lebih bersinar tajam.

Bibir

 Shutterstock

Berhati-hatilah dalam memilih warna lisptik yang natural. Bisa dibantu dengan memakai lip balm warna terang yang sesuai dengan skin tone.

(Sumber: Boldsky)

Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :