Triks Mengaplikasikan Foundation Lebih Alami Tanpa 'Cracky'

Beauty | Sabtu, 16 Juni 2018 08:30
Triks Mengaplikasikan Foundation Lebih Alami Tanpa 'Cracky'
(Foto: Ilustrasi Shutterstock)

Reporter : Ratih Wulan

Banyak yang salah dalam menerapkan foundation, ditumpuk banyak-banyak eh malah jadi menggumpal dan pecah.

Dream - Memakai foundation bisa jadi hal yang sangat tricky. Salah dalam mengaplikasikannya, hanya akan membuat makeup jadi patchy dan cracky.

Terutama bagi mereka yang ingin menyembunyikan bengkak jerawat maupun bekasnya. Terlalu banyak menumpuk foundation, membuat riasan menjadi cakey.

Padahal, tujuan pemakaian foundation adalah agar wajah terlihat lebih baik dengan menutup noda dan warna kulit yang tidak rata.

Kesalahan memakai foundation bisa dihindari. Dilansir dari Preview.ph, berikut beberapa cara memakai foundation terlihat flawless. Bahkan, terlihat naturan seperti tanpa mengenakan makeup.

 Shutterstock© dream.co.id

Siapkan kulit
Bersihkan, lembabkan dan gunakan primer terlebih dahulu agar foundation menempel sempurna. Cara ini akan menghasilkan tampilan lebih baik lagi jika dimulai dengan exfoilasi terlebih dahulu. Pastikan semua digunkan dengan baik, tidak terlalu tebal dan mengering. Terapkan semuanya tipis-tipis.

Tentukan tone yang tepat

Sangat penting menemukan foundation yang tepat untuk masing-masing kulit. Caranya, pilih tiga warna yang paling mendekati warna kulit kamu. Cobalah makeup tester di sekitar rahang untuk memastikan ketepatan warnanya.

Terapkan foundation secara bertahap

 Shutterstock© dream.co.id

Pastikan untuk hati-hati saat mengaplikasikan foundation. Letakan foundation di punggung tangan sebelum memakianya dengan kuas khusus.

Semakin tipis foundation maka hasilnya akan semakin bagus. Disarankan untuk memilih foundation dengan sheer coverage.

Encerkan foundation

 Shutterstock© dream.co.id

Untuk mencegah foundation kering dan menggumpal, kamu bisa mencampurkan sedikit pelembab sebelum memakainya.

Terapkan di bagian yang dibutuhkan
Perempuan cenderung berpikiran jika mereka membutuhkan foundation di seluruh wajahnya. Padahal, mereka hanya membutuhkan sekitar 10-20 persen saja. Terlalu banyak foundation malah akan semakin mempertegas titik yang ingin disembunyikan.

Tambahkan highlighter

 Shutterstock© dream.co.id

Cobalah untuk mengenakan highlighter cair untuk mendapatkan wajah lebih bercahaya dibanding biasanya. Pilih yang sesuai dengan tone kulit.

Selamat mencoba!

Terkait
Join Dream.co.id