Trik Memakai Sunscreen yang Tepat Pada Wajah

Foto: Shutterstock
BEAUTY  |  12 Agustus 2019 10:10

Pemakaian skincare dan makeup yang sama-sama mengandung SPF tidak direkomendasikan.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Sinar matahari menjadi hal paling dihindari oleh wanita. Apa lagi kalau bukan karena bikin kulit menghitam.

Bukan hanya memicu hiperpigmentasi, paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit terbakar alias sunburn.

" Pemilik kulit putih justru lebih rentan terhadap sinar matahari. Kalau kulit sawo matang, jatuhnya dia makin hitam," papar Ajeng Setyorini, Head of Product Innovation PT. Derma Global Ventura di peluncuran Erha Age Corrector Series di Jakarta, belum lama ini.

Sahabat Dream wajib memakai SPF ketika pergi ke luar rumah. SPF bisa ditemukan di berbagai produk kecantikan mulai dari skincare dan makeup.

Pemakaian skincare dan makeup yang sama-sama mengandung SPF tidak direkomendasikan. Pasalnya, SPF terlalu tinggi justru dapat menutup pori-pori dan memicu jerawat.

" Lebih baik pakai moisturizer supaya wajah tidak lengket, lalu ditutup lagi dengan sunscreen baru pakai makeup. Usahakan SPF tidak terlalu tinggi," ujarnya.

Gunakan rangkaian produk kecantikan mulai dari yang bertekstur paling cair. Setelah mencuci muka, usapkan kapas yang telah dibasahi dengan toner untuk menstabilkan kondisi kulit.

Kemudian pakailah serum sebelum memakai moisturizer dan sunscreen. Setelah itu, Sahabat Dream bisa mengaplikasikan makeup seperti biasa.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :