Trik Hilangkan Kerutan di Bibir

BEAUTY  |  17 April 2017 13:20

Penyebab bibir berkerut adalah radiasi sinar UV yang bisa memecah roduksi kolagen di kulit bibir.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Ada banyak penyebab yang membuat bibir menjadi berkerut. Salah satu faktor penyebab utama adalah penuaan. Karena ketika usai bertambah, kulit akan kehilangan kolagen dan elastisitasnya untuk mnejaga bibir tetap kencang dan juga halus.

Tak hanya itu, penyebab bibir berkerut adalah radiasi sinar UV yang bisa memecah roduksi kolagen di kulit bibir dan membuat bibir kamu akan terkelupas.

Untuk mengatasi masalah tersebut, coba lakukan beberapa langkah ini yang kami lansir dari boldsky.

Gula
Manfata gula disini berfungsi sebagai scrub yang bisa mengurangi dan menghilangkan kulit mati di bibir. Tak hanya itu, ternyata gula juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah di bibir. Campurkan satu sendok makan gula merah dengan setengah sendok makan minyakzaitun. Kemudian aplikasikan di bibir, gosok secara perlahan dengan gerakan memutar lalu bilas sampai bersih.

Vitamin E
Kandungan anti oksidan yang ada di vitamin E bermanfaat untuk melembabkan dan mengembalikan warna bibir secara alami. Siapkan minyak vitamin E, kemudian oleskan ke bibir kamu, dan pijat selama satu menit. Setelah itu, diamkan sehari semalam dan bibir akan terasa halus di pagi hari.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan antibakteri dan anti inflamasi yang berfungsi tidak hanya melembabkan tapi juga bisa melindungi bibir kamu dari paparan sinar matahari.

Pepaya dan Madu
Kandungan papain di dalam pepaya bisa menghilangkan sel kulit mati dan juga bisa membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Sedangkan kalau madu yang mengandung vitamin C bisa mengurangi garis halus dan memberikan volume pada bibir. (Sah)

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara Eriska Rein Edukasi Tontonan untuk Anak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :