Titik Pengaplikasian Bronzer Sesuai Bentuk Wajah

(Foto: Ilustrasi Shutterstock)
BEAUTY  |  22 Juni 2018 19:22

Bentuk wajah hati tentunya berbeda cara pemakaiannya dengan wajah lonjong. Cara memulainya hingga mengakhirinya.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Setiap orang ingin wajah yang terlihat sehat dan segar. Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan menambahkan bronzer di beberapa bagian wajah.

" Bergantung pada bentuk wajah, bronzer merupakan salah satu cara membuat wajah glowing dan sehat," ungkap MakeUp Artist, Rachel Halsey dilansir dari Makeup.com pada Jumat, 22 Juni 2018.

Namun, penggunaan bronzer perlu diperhatikan. Jika digunakan di tempat yang salah, bisa membuat wajah terlihat aneh.

" Tempat pengaplikasian bronzer bisa ditentukan dengan melihat area wajah yang bersinar ketika terpapar sinar matahari seperti dahi, sekitar tulang hidung dan tulang pipi," imbuhnya.

Kamu bisa mempertegas daerah tersebut dengan memakai warna bronzer yang sesuai warna kulit. Jika daerah tersebut sudah cukup tegas, cukup baurkan sedikit bronzer berwarna lebih lembut.

Untuk menempatkan bronzer di area yang tepat, berikut cara memakai produk riasan tersebut sesuai dengan berbagai bentuk wajah.

Oval

 Shutterstock

Aplikasikan bronzer pada dahi bagian atas. Tepatnya, di sepanjang garis rambut. Sapukan juga di pipi. Jika ingin lebih tegas, aplikasikan di cekungan pipi. Jangan lupa aplikasikan sedikit di sekitar tulang hidung agar terlihat lebih mancung.

Hati

 Shutterstock

Hampir sama dengan bentuk wajah oval, pakaikan bronzer di area dahi dan pipi. Tapi, tambahkan bronzer di sepanjang garis rambut dan pelipis. Kamu bisa menambahkan bronzer di area dagu untuk mempertegas bentuk wajah.

Bulat

 Shutterstock

Untuk membuat bentuk wajah ini terlihat lebih ramping, sapukan bronzer dari area tulang pipi hingga ke rahang sehingga lebih berdimensi. Rapikan bronzer dengan kuas agar terlihat lebih natural dan tidak terlalu kasar.

Lonjong

 Shutterstock

Jika kamu memiliki bentuk wajah persegi, sapukan bronzer di bagian tengah dahi dan pipi. Tepatnya di antara cekungan dan bagian atas pipi untuk memberikan struktur wajah lebih menarik.

Kotak

 Shutterstock

Aplikasikan bronzer di area dahi dan pipi seperti yang dilakukan pada wajah lonjong. Tapi, buatlah dengan bentuk yang lebih melengkung untuk mengurangi kesan wajah terlalu tegas.

Happy trying Sahabat Dream!

Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :