Tips Merawat Rambut untuk Hijabers!

Beauty | Rabu, 13 Oktober 2021 09:25

Reporter :

Rambut yang ditutup hijab selama berjam-jam perlu perawatan ekstra agar tetap sehat, Sahabat Dream!

Dream - Menggunakan kerudung setiap hari dapat membuat beberapa permasalahan rambut muncul. Sebab, jika tidak dirawat secara ekstra, rambut yang dibalut hijab selama berjam-jam bakal memunculkan ragam masalah serius.

Dengan merawat rambut, kamu juga dapat memiliki mahkota wanita yang lebih kuat sehingga penggunaan hijab pun terasa lebih santai dan bukan sesuatu yang justru jadi beban.

Untuk itu, kamu harus mengetahui cara yang tepat untuk merawat rambut, khususnya bagi hijabers. Penasaran caranya? Yuk lihat di sini!

 

Tips Merawat Rambut untuk Hijabers!
Foto: Instagram.com/Shireensungkar
2 dari 3 halaman

Rambut juga harus bernapas

Biarkan rambut bernapas

Saat beraktivitas, apalagi jika di luar rumah, rambut kita akan selalu tertutup dengan hijab. Ketika itulah, rambut terus terikat kencang di dalam ciput yang kamu gunakan.

Jika sudah sampai rumah atau tempat yang berisikan sesama muhrim, ini jadi waktu yang tepat untuk membiarkan rambut bernapas. Gerailah rambut sesuka hati agar rambut bisa bernapas sehingga tetap terjaga kesehatannya.

 Ilustrasi© shutterstock

Keramas dengan maksimal 

Saat keramas, kamu juga harus benar-benar membersihkan rambut. Jangan pernah biarkan residu sisa produk pembersih rambut yang kamu gunakan tertinggal di kulit kepala.

Kamu juga tidak boleh keramas setiap hari, karena hal ini dapat membuat minyak alami rambut menghilang. 

3 dari 3 halaman

Gunakan sarung bantal satin

Saat tertidur jangan biarkan rambut tergesek dengan sarung bantal yang kamu miliki. Coba ganti sarung bantal yang kamu punya dengan bahan satin. Bahan satin yang tentunya tidak kasar dapat memberi kelembapan rambut terjaga, Sahabat Dream!

 Ilustrasi© shutterstock

Keringkan rambut sebelum menggunakan hijab

Saat rambut masih basah, ini merupakan kondisi di mana rambut lemah. Dengan menggunakan hijab sebelum rambut kering, dapat menyebabkan rambut patah.

Selain itu, rambut yang masih lembap dan ditutupi kerudung juga dapat menyebabkan ketombe. Nggak mau kan?

Ikat rambut 

Saat mengikat rambut dibawah hijab, pastikan kamu tidak mengikatnya terlalu kencang. Hal tersebut dilakukan agar rambut tidak rusak. 

Sumber: Halalzilla

© Dream
Join Dream.co.id