Tips Menghindari Riasan Wajah Berantakan dan Terlihat 'Cakey'

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  20 April 2018 17:22

Tekstur foundation yang tidak pas dapat membuat makeup menggumpal dan wajah jadi menyeramkan.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Riasan menggumpal atau meleleh menjadi hal yang tak bisa kita hindari. Terutama pada musim panas, makeup mudah menjadi cakey karena wajah cenderung jadi lebih berkeringat.

Sebelum hal itu menimpamu, sebenarnya ada beberapa triks merias wajah agar tidak berakhir memalukan. Hindari kesalahan-kesalahan yang akan membuat foundation, bedak hingga eyeshadow berakhir berantakan.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa langkah merias wajah agar bertahan lebih lama, dalam cuaca panas maupun dingin.

Shade

 Shutterstock

Pastikan memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Hindari memilih foundation berwarna lebih terang dari kulit asli, karena hanya akan membuat wajah terlihat abu-abu. Untuk mendapatkan warna yang tepat, uji foundation dengan mengenakannya di dekat garis rahang.

Tipe kulit

 Shutterstock

Sebelum memakai foundation, harus diperhatikan jenis kulit masing-masing orang. Bagi pemilik kulit kering, pilih foundation yang menghidrasi untuk menciptakan dewy look. Sedangkan pemilik kulit berminyak pilih foundation yang memberi coverage tipis dan ringan. Hindari foundation bertekstur matte untuk pemilik kulit kering, karena hanya akan membuat riasan menjadi patchy.

Eksfoliasi

 Shutterstock

Untuk mendapatkan tampilan foundation lebih halus, harus diimbangi dengan pengelupasan kulit wajah secara rutin. Kulit mati yang menumpuk di wajah, hanya akan membuat cakey dan makeup jadi tidak rata.

Pelembab

 Shutterstock

Tidak peduli apapun jenis kulitmu, sebaiknya mulai merias wajah dengan memakai pelembab. Ini bertujuan membuat riasan terlihat lebih alami dan juga membuatnya bertahan lebih lama.

Cara pengaplikasian foundation

 Shutterstock


Terapkan pemakaian foundation dengan bantuan spon, untuk mendapatkan hasil lebih rapi dan mulus. Spon yang lembab, akan membuat foundation meresap ke kulit yang efeknya terlihat lebih alami. Biarkan foundation selama beberapa menit, setelah agak kering baru terapkan produk lainnya.

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :