Tips Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat

Foto: shutterstock.com
BEAUTY  |  4 November 2017 16:32

Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Salah satu masalah kecantikan yang sering menggangu penampilan adalah komedo. Hal ini dikarenakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup.

Komedo yang terbuka, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Buat kamu yang memiliki masalah komedo, berikut ini cara menghilangkan komedo di bagian hidung dengan cara cepat.

1. Baking soda
Campurkan dua sendok teh baking soda dengan air mineral. Larutkan keduanya hingga menjadi seperti pasta, kemudian oleskan pasta di bagian hidung dan biarkan mengering. Setelah kering, angkat secara perlahan dan bilas dengan air hangat.

2. Scrub
Ambil air hangat dan taruh di mangkuk besar. Kemudian tutupi wajah dengan handuk, taruh wajah di atas mangkuk. Fungsi handuk untuk melindungi dari uapan panas air. Lalu scrub wajah dengan bahan seperti oatmeal dan jus lemon. Aplikasikan di wajah dan pijat secara perlahan lalu diamkan. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Putih Telur
Salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan komedo adalah putih telur. Kocok putih telur hingga berbui, kemudian aplikasikan di area hidung yang banyak komedonya. Lalu diamkan sesaat dan bilas dengan air bersih hingga komedo terangkat oleh masker putih telur.

Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :