3 Manfaat Minyak Rosehip untuk Perawatan Kulit

Beauty | Senin, 23 Mei 2022 12:12

Reporter :

Keampuhan minyak ini bisa digunakan untuk segala kondisi kulit.

Dream - Penggunaan essential oil pada perawatan kulit wajah masih ramai digunakan terutama para wanita. Minyak yang diekstrak dari kulit kayu, bunga, daun, akar, biji, batang, dan bagian tanaman lainnya mampu memberi manfaat untuk segudang masalah kulit.

Salah satunya adalah minyak rosehip. 

 Ilustrasi© shutterstock

Minyak rosehip yang dihasilkan dari proses bahan utama biji rosehip diketahui memiliki kegunaan yang sangat baik karena di dalamnya terdapat kandungan nutrisi, vitamin, antioksidan yang tinggi untuk kesehatan kulit. 

Tak cuma itu saja, kandungan fenol pada minyak rosehip juga terbukti memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antijamur. Penggunaan minyak ini dapat kamu gunakan untuk ragam kondisi kulit. Jadi, kamu jangan khawatir, Sahabat Dream.

3 Manfaat Minyak Rosehip untuk Perawatan Kulit
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Berikut deretannya!

Melembapkan Kulit 

Manfaat utama yang sudah pasti bisa kamu dapatkan adalah melembapkan kulit. Kandungan beragam asam lemak di dalamnya, dapat membantu melembapkan sekaligus menghidrasinya kulit tubuh.

Mencerahkan Wajah 

Vitamin A dan C yang ditemukan dalam minyak alami ini, diketahui punya manfaat untuk bantu mencerahkan kulit. Kandungan yang terdapat dalam minyak rosehip juga dapat bekerja sebagai eksfoliator alami. 

Anti-aging 

Dengan ragam kandungan di dalamnya, minyak rosehip punya kemampuan untuk mendorong produksi kolagen di kulit. Tentu, salah satu cara melawan penuaan adalah mendorong produksi kolagen di kulit. 

Selain itu, salah satu cara terampuh menjaga kulit tetap awet muda yaitu dengan menangkal dampak radikal bebas. Beruntungnya, minyak rosehip punya kandungan antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk hal tersebut. 

Sumber:  Healthline 

 

 

Join Dream.co.id