Tips Merias Alis Buat Pengantin ala MUA Profesional

Beauty | Selasa, 17 Mei 2022 12:12

Reporter :

Agar tampilan makin cetar, berikut cara merias alis yang wajib kamu ikuti!

Dream - Saat hari pernikahan, tentu saja kamu ingin tampil dengan penampilan terbaik. Salah satu bagian wajah yang ramai jadi perhatian khusus para Calon Pengantin Wanita (CPW) adalah riasan alis.

Bahkan para Makeup Artist (MUA) dan CPW rela meluangkan waktu lebih untuk merias alis agar menghasilkan tampilan memukau. Begitu juga para pemilik alis tipis, tak jarang mereka ingin memiliki alis tebal agar terlihat menawan.

Namun semua bisa diatasi dengan trik makeup seperti yang dilukan MUA profesional Indonesia, January Christy Makeup.

Lewat salah satu unggahan January Christy di Instagram @januarychristymakeup, MUA berhijab ini memiliki triknya sendiri dalam menyulap alis tipis menjadi tampilan makeup pengantin yang begitu memesona.

Tips Merias Alis Buat Pengantin ala MUA Profesional
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Alis anti badai

Berikut beberapa langkah yang dapat kamu pejari dan lakukan di rumah, Sahabat Dream.

Mengisi Alis

Untuk langkah pertama, January yang biasa panggil Ojan terlihat menyisir alis modelnya agar lebih rapi. Setelah itu, ia membingkai alis dengan pomade berwarna gelap dan mengisi bagian dalamnya dengan warna yang lebih terang. 

Setting

Setelah alis sudah terbentuk, Ojan kembali menyisir alis agar lebih rapi dengan wax atau lilin khusus alis. Dengan produk ini membuat alis tersisir ke atas dan tak mudah tergeser. 

Pakai Lem?

Ternyata tak cukup dikunci menggunakan wax saja, ia juga mengaplikasikan lem bulu mata dengan cara menyisirnya ke atas sesuai arah alis. Hal ini dilakukan, agar alis tetap pada posisinya dan tak mudah geser.

Namun, setelah diaplikasikan lem, ia membersihkan sisa alisnya dengan spatula khusus. 

Spidol Alis 

Untuk membuat ilusi seolah alis memiliki rambut asli, Ojan juga mengisi kembali alis yang masih kosong dengan spidol khusus alis. Pada langkah ini, ia hanya mengisi bagian yang kosong agar terlihat alisnya lebih lebat. 

Rapikan!

Terakhir adalah merapikan alis dengan menggunakan concealer. Langkah ini dilakukan agar alis terlihat lebih rapi dan sesuai dengan keinginan. 

Sumber: Instagram.com/januarychirstymakeup 

 

 

 

 

 

Join Dream.co.id