Tips Mengatasi Kulit Kusam Pada Remaja dan Dewasa

Foto: Shutterstock
BEAUTY  |  7 Agustus 2019 14:02

Penyebab berbeda harus ditangani dengan cara berbeda pula.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Kulit kusam bisa bikin perempuan manapun jadi minder. Khususnya para hijabers yang kerap mengalami wajah belang karena memakai kerudung setiap hari.

Bukan hanya mengurangi penampilan, warna kusam juga menjadi pertanda bahwa kulit kamu tidak sehat. Masalah ini dapat dialami oleh dua jenis kalangan, yakni remaja dan dewasa dengan penyebab yang berbeda.

" Kusam terjadi karena kulit mati yang tidak terangkat dengan baik. Kalau umur 18-an tahun masih bagus regenerasinya, tapi mungkin dia tidak rajin membersihkan. Berbeda dengan orang dewasa yang sudah mengalami penuaan dini," kata Ajeng Setyorini, Head of Product Innovation PT. Derma Global Ventura di peluncuran Erha Age Corrector Series, Jakarta, Selasa 6 Agustus 2019.

Di usia dewasa, regenerasi sel kulit mulai berkurang meskipun wajah sudah rajin dibersihkan. Kusam menjadi tanda awal penuaan dini yang berujung pada flek hitam, garis halus dan kerutan jika tidak diatasi.

Orang dewasa membutuhkan skincare tambahan dengan formula anti aging yang mengandung antioksidan serta moisturizer tinggi untuk mengembalikan daya regenerasi kulit.

Namun bukan berarti kamu yang masih remaja tak perlu merawat kulit. Malas membersihkan wajah tidak hanya membuat kulit kusam, namun juga memicu jerawat.

" Jerawat timbul karena inflamasi pori-pori tersumbat akibat penumpukan sel kulit mati yang tidak terangkat dengan baik. Pembersihan mukanya mungkin tidak sempurna," tegasnya.

Gunakan sabun pencuci muka dan moisturizer khusus remaja, seperti skincare formula anti acne. Jangan lupa gunakan sunscreen ketika berpergian untuk mencegah wajah semakin kusam.

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :