Tips Membuat Masker Coklat yang Simpel untuk Merawat Wajah

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  29 Maret 2018 13:22

Coklat mengandung antioksidan, dapat melindungi kerusakan wajah.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Kelezatan coklat berhasil memikat banyak orang. Rasanya yang enak membuat orang-orang ketagihan untuk mencobanya lagi.

Coklat yang kaya antioksidan tak hanya untuk dikonsumsi. Coklat juga banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Mulai dari scrub, masker hingga pembersih wajah.

Menurut laporan Boldsky, kandungan antioksidan itu dipercaya dapat mengatasi tanda-tanda penuan, melembabkan kulit, melindungi dari kerusakan sinar matahari. Serta, mengencangkan kulit dengan mempertahankan produksi kolagen.

Beriku panduan merawat wajah dengan masker coklat, untuk mendapatkan wajah cerah dan sehat.

Clensing adalah langkah pertama dan paling dasar dalam perawatan wajah. Menghilangkan kotoran, mengangkat kelebihan minyak dan membuat wajah bersih seketika.

 Shutterstock

Buat scrub dengan mencampurkan bubuk coklat dan gel lidah buaya. Ambil 1 sendok makan bubuk coklat dan campurkan 2 sendok gel lidah buaya. Usapkan pada wajah, pijat perlahan dengan gerakan melingkar sekitar dua menit.

Lanjutkan dengan menggosok wajah dengan racikan coklat. Tahapan ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dengan pengelupasan kulit.

 Shutterstock

Campurkan 1 sendok makan gula dan 1 sendok makan coklat, tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa untuk meredam campuran dan aduk rata. Gosok lembut campuran ini dengan gerakan memutar selama 5 menit. Proses ini membuat wajah lembut dan bercahaya.

Untuk hasil lebih maksimal, menggunakan masker wajah menjadi tahapan penting dalam facial. Masker coklat membantu melembabkan kulit.

 Shutterstock

Tambahkan 1 sendok makan makan bubuk coklat dan beberapa tetes madu. Oleskan masker pada wajah dan pijat secra lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan mengering dan bilas. Madu mengandung pelembab, dan jika dicampur dengan coklat akan membantu mendapatkan wajah lembab yang bersinar.

Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :