Tips Melindungi Kulit dari Polusi Udara

Beauty | Rabu, 19 Januari 2022 13:25

Reporter :

Buat kamu yang punya aktivitas padat di luar rumah, jangan sampai skip baca tips berikut ini!

Dream - Kulit sehat diinginkan banyak orang, namun aktivitas di luar ruangan mengharuskan kita untuk ekstra memperhatikan kesehatan kulit lebih maksimal. Sebab, terpaparnya polusi udara  membuat kulit menjadi rusak.

Selain polusi udara, malas merawat kulit, hormon, kulit kotor, menjadi beberapa penyebab timbulnya permasalahan sehingga kulit wajah menjadi rusak.

Kulit yang kotor jadi sasaran empuk munculnya beragam permasalahan kulit seperti pori-pori besar, produksi minyak meningkat, dan jerawat. Tapi, salah satu hal yang dapat mendorong penyebab wajah kotor adalah polusi udara, khususnya di Jakarta yang tingkat polusinya cukup tinggi.

Tips Melindungi Kulit dari Polusi Udara
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Tips Lindungi Kulit dari Dampak Polusi

Untuk mencegah kulit bermasalah karena dampak dari polusi udara, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, Sahabat Dream. Kuncinya harus konsisten!

Bersihkan Wajah 

Terdengar sepele, namun sangat penting untuk selalu dilakukan, agar polusi yang menempel di wajah bisa terangkat dan bersih. Jangan lupa untuk cuci muka di pagi dan malam hari, dan lakukan double cleansing dengan micellar water.

Rutin Eksfoliasi 

Lakukan eksfoliasi secara rutin dapat membantu kamu membersihkan kotoran secara menyeluruh. Selain itu, eksfoliasi juga dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah.

Jadi jangan lupa untuk selalu melakukan eksfoliasi, minimal seminggu sekali.

Masker Wajah

Menggunakan masker wajah juga bisa menjadi cara lain agar kulit tetap sehat. Pilihlah masker yang dapat memberikan nutrisi untuk wajah sesuai kondisi kulit kamu. 

Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan 

Mengonsumsi makanan mengandung antioksidan tinggi dapat memberikan efek baik untuk kulit. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang punya kandungan vitamim E, C, asam omega-3, dan beta-carotene, seperti wortel, biji almond, dan bayam. 

Sumber: Times of India 

Join Dream.co.id