Tips Makeup Anti Luntur Saat Cuaca Panas, Cantik Paripurna!

Gunakan lebih banyak produk berbentuk krim dan cairan (shutterstock.com)
BEAUTY  |  21 Juli 2018 16:01

Begini cara terbaik untuk menjaga makeup agar tak berantakan.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Saat musim panas seperti sekarang ini, biasanya kamu harus berusaha keras menjaga makeup agar tidak luntur karena keringat.

Nah, bagi kamu yang tidak mau repot menerapkan makeup berulang kali, Berikut tips terbaik untuk menjaga makeup agar tak berantakan saat musim panas dari Makeup.com;

1.Ubah Cara Menggunakan Primer

Campurkan primer dengan foundation untuk tampilan wajah yang mulus dan glowing.

2. Pilihlah Produk-Produk Krim

Gunakan lebih banyak produk berbentuk krim dan cairan di musim panas. Produk krim akan membuat kulit terlihat lebih lembab, sehat, dan terhidrasi.

Makeup yang ringan akan bertahan dan bekerja lebih baik dalam cuaca musim panas yang menyebabkan lengket.

 Makeup yang ringan

3. Kombinasikan Foundation dengan Pelembab

Beberapa orang menggunakan makeup tebal saat musim panas agar tampilan tahan lama dan tidak melapisinya berulang kali, namun sebenarnya lapisan ringan adalah kuncinya. Untuk tampilan yang flawless tapi ringan, campurkan foundation dengan sedikit pelembab.

 Jangan Sembarangan, Begini Cara Tepat Mengenakan Foundation

4. Ubah Tekstur Makeup

Jika kamu terbiasa menggunakan makeup yang tebal, ubahlah kebiasaanmu saat musim panas dengan makeup yang ringan. Untuk mata, gunakan eyeliner waterproff dan primer dengan SPF 50. Akhiri dengan foundation yang lebih matte, terapkan bluh on dan lipstik merah muda tipis untuk bibir .

5. Jangan Takut Bereksperimen

Bagi sebagian orang musim panas adalah saat untuk tampilan makeup yang ceria. Salah satunya dengan menggunakan lipstik dengan warna oranye kemerahan, dan terapkan hanya pada bagian tengah bibir. Tekan bagian tersebut dan kemudian lapiskan lip gloss pada kilau untuk membuat bibir terlihat lembab.

 Tampilan makeup yang ceria

6. Selalu Gunakan Sunscreen

Pakailah Sunscreen saat keluar rumah dalam cuaca apapun. Tunggulah beberapa menit sebelum mengaplikasikan makeup agar kulit cukup waktu untuk menyerap sunscreen. Kemudian lanjutkan dengan menerapkan primer dan foundation.

Laporan: Qonita Lutfia

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kunci Sukses Susan Emir Jadi Mamapreneur
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :