Tips Kencangkan Kulit Bergelambir Setelah Diet, Tanpa Olahraga

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  12 November 2017 19:05

Penurunan berat badan akan diikuti dengan kulit kendur di bagian wajah dan beberapa bagian lainnya. Atasi hal itu dengan cara bahan alami berikut ini.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Urusan melangsingkan badan tidak selesai begitu saja, setelah berat ideal tercapai. Masih ada hal lain yang perlu diperhatikan, seperti kulit wajah yang mengendur.

Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan bahan alami yang biasa terdapat dirumah. Tak perlu mengeluarkan isi kantong secara berlebihan, karena bahan-bahan yang kita butuhkan sangat mudah didapat.

Dilansir dari Boldsky, bahan-bahan rumahan rupanya kaya akan kolagen yang mampu mengencangkan kulit wajah.

1. Minyak Vitamin E

 Shutterstock

Vitamin E memang merupakan kunci utama dari kulit yang sehat. Kandungan tersebut juga ampuh untuk mengencangkan kulit. Caranya, keluarkan vitamin E dari dalam kapsul. Pijat wajah kamu dengan lembut, dan biarkan vitamin E menempel pada wajah selama kamu tidur.

2. Putih Telur

 Shutterstock

Putih telur memberikan efek yang kencang apabila diaplikasikan pada wajah. Pastikan untuk memisahkan putih telur dari bagian kuningnya. Gunakan sebagai masker selama 5 - 20 menit. Disaat membasuhnya, gunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari dengan rutin.

3. Bubuk Kayu Manis

 boldsky

Bubuk kayu manis kaya mampu memicu produksi kolagen pada kulit wajah. Campurkan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis dengan 2 sendok makan madu. Oleskan sebagai masker pada wajah selama 30 menit. Basuh dengan menggunakan air dingin.

4. Olive Oil

 boldsky

Minyak zaitun memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Kandungan antioksidannya mampu membuat kulitmu menjadi kencang. Panaskan buah zaitun asli di dalam microwave selama 30 - 40 detik. Peras dan oleskan pada wajah selama satu jam. Setelah itu, basuh dengan air hangat.

5. Aloe Vera

 boldsky

Lidah buaya mengandung gel yang kaya akan aktioksidan bagi kulit. Ambil gel dari batang lidah buaya, oleskan pada wajah dan biarkan selama satu malam. Di pagi hari, basuh dengan menggunakan air hangat.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :