Tips Bedakan Fungsi Kuas Makeup dan Cara Pakainya

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  15 Maret 2018 17:22

Berbeda bentuk, setiap kuas makeup memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Dunia kecantikan menawarkan alat-alat makeup beragam fungsi. Diantaranya terdapat sederet kuas makeup yang diklaim memiliki manfaat masing-masing.

Berbeda bentuk, sudah lain pula manfaatnya untuk kecantikan wajah. Ada yang digunakan untuk mengaplikasikan blush on, bedak hingga kuas khusus untuk memakai lipstik.

Lalu, bagaimana cara membedakan cara pakainya? Berikut sederet ulasan dilansir dari makeup.com, mengenai cara pakai yang benar.

Tappered foundation brush

 Makeup.com

Kuas makeup berbentuk fleksibel dengan bagian tepi meruncing dan lembut ini, membuat brush jenis ini sangat sempurna digunakan untuk mengenakan liquid dan cream foundation tanpa menggumpal. Mulailah dari bagian yang paling banyak membutuhkan foundation, lalu gerakan kuas ke arah bawah hingga selesai.

Rounded foundation brush

 AliExpress.com

Serat padat dikemas dan dibentuk merata. Berbentuk bulat yang membuat kuas ini dapat membaur dengan mudah saat dikenakan. Sangat pas dipakai untuk mengaplikasikan liquid dan cream foundation, juga bedak.

Flat concealer brush

 Makeup.com

Ujung bulat rata, membuat kuas ini sangat mudah untuk meratakan contour ke seluruh bagian wajah. Gunakan juga untuk menerapkan concealer di bawah mata, dan area cekungan di samping hidung. Setelah memakainya, bersihkan dengan air dan lap menggunakan tisu kering.

Precision consealer brush

 Amazon.com

Kuas concealer ini lebih kecil, dan bermanfaat untuk menjangkau bagian sempit di wajah. Biasanya digunakan untuk menyembunyikan noda, atau kesalahan pemakaian highlighter. Bisa juga digunakan untuk mengulas lipstik. Bisa juga, digunakan untuk memaka highlighter dan menerapkannya di bawah tulang alis.

Powder brush

 Makeup.com

Helain bulu-bulu dirancang lebih longgar dalam satu ikatan besar, sehingga cocok untuk menerapkan bedak. Tekan perlahan di atas bedak dan gunakan dengan gerakan menyapu ke seluruh wajah. Namun sayangnya, bentuknya yang sedikit longgar masih berpotensi membuat bedak berantakan.

Blush brush

 Makeup.com

Ini adalah kuas bedak yang juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan blush on. Pasang wajah senyum untuk menonjolkan apple cheek dan ulas dengan gerakan pendek-pedek ke arah rambut.

Fan brush

 Makeup.com

Dibuat dengan bulu yang lembut dan datar membentuk kipas, sehingga sangat ideal untuk menerapkan highlighter dan bronzer dengan hasil lembut. Oleskan secara rata di bawah tulang pipi dan tampilan yang lebih berdimensi.

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :