Tips Atasi Bau Tak Sedap pada Kerudung

Beauty | Sabtu, 16 Oktober 2021 10:25

Reporter :

Bau tak sedap pada kerudung bisa membuat rasa percaya diri jadi menurun.

Dream - Bagi perempuan yang harus menggunakan hijab setiap hari, pasti pernah mengalami bau tidak sedap pada hijab. Biasanya ini sering terjadi saat kondisi cuaca lembap dan panas. 

Ditambah juga aktivitas yang padat, membuat kita tanpa sadar mengeluarkan keringat berlebih sehingga menimbulkan bau tak sedap pada kerudung. Jangan sampai percaya diri mu terjun bebas akibat seseorang tidak sengaja menghirup aroma bau pada kerudung kamu dan menimbulkan kesan negatif. 

Untuk menghindari terjadinya hal ini, kamu sebenarnya bisa melakukan beberapa cara. Penasaran dengan cara membuat kerudung tidak bau? Yuk lihat triknya di sini!

 

 

 

Tips Atasi Bau Tak Sedap pada Kerudung
Foto: Instagram.com/Awkarin
2 dari 3 halaman

Apa saja sih caranya?

Keramas 

Keramas menjadi salah satu cara membuat rambut tetap segar dan bersih. Jika kamu malas keramas, nantinya minyak dan kotoran pada rambut akan menumpuk, hal ini menjadi penyebab kerudungmu menjadi bau.

Jadi, jika ingin rambut wangi dan segar, kamu harus rutin keramas. 

 Ilustrasi© shutterstock

Menggunakan Hair Mist

Jika rambut kamu sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap, namun tidak memiliki waktu untuk keramas, kamu dapat menggunakan sampo kering ataupun hair mist.

Sebelum menggunakan kerudung, kamu bisa semprotkan hair mist pada rambut, agar rambut tetap wangi. 

3 dari 3 halaman

Lalu bisa juga lakukan ini!

Pilih Bahan Kerudung yang Tepat 

Walau sudah rutin membersihkan rambut namun kerudung tetap bau, coba kamu lihat bahan kerudung yang kamu gunakan. Kamu dapat memilih bahan kerudung yang ringan dan menyerap keringat.

Kamu bisa gunakan kerudung berbahan voal, katun, diamond, satin, dan sutra. 

Rutin Menganti Ciput 

Rutin mengganti dalaman kerudung atau yang biasa disebut dengan ciput juga wajib kamu lakukan. Sebab, ciput yang bersentuhan langsung dengan rambut dan kulit kepala, jadi sangat penting untuk langsung diganti setelah beraktivitas seharian. 

Kondisi Rambut 

Cobalah untuk pakai hijab dalam kondisi rambut kering. Rambut yang basah dapat membuat kerudung menjadi lembap dan memunculkan bau tak sedap. 

Sumber: Wearblackindonesia.com

Join Dream.co.id