Teknik Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Matang

Beauty | Kamis, 24 Juni 2021 10:10

Reporter :

Wajib tahu dan dihindari ya, Sahabat Dream!

Dream - Riasan wajah jadi salah satu indikator banyak wanita agar dirinya merasa lebih percaya diri serta membangkinkan mood untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Walau digunakan untuk mempercantik wajah, namun masih ada sebagian wanita yang salah dalam menggunakan makeup sehingga menimbulkan wajah yang terlihat lebih tua.

Padahl, sudah ada banyak trik cara menggunakan makeup yang benar agar tampilanmu menjadi lebih tampak muda.

Tapi nggak ada salahnya kamu harus tahu teknik makeup yang menyebabkan wajah terlihat lebih tua. Vlogger hijab Ijfina Amalia punya penjelasannya.

Bahkan di salah satu konten YouTube Ijfina, hijaber satu ini menjabarkan teknik-teknik makeup salah itu satu per satu.

Yuk intip langsung simak tahapannya.

Teknik Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Matang
Foto: Instagram.com/ijfinaamalia
2 dari 5 halaman

Concealer

Penggunaan concealer sebenarnya dapat kamu manfaatkan untuk menutupi kantong matamu. Walau begitu, masih ada sebagian orang yang melewati tahap ini, jadi kantong mata tetap terlihat.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Alis

Bagi sebagian orang menggunakan alis menjadi hal penting.
Ada sebagian orang yang menggunakan alis dengan cara mengisi alis yang dimiliki.

Padahal penggunaan alis yang tepat adalah dengan menyisir alis sekalian ke atas, lalu diisi dari bagian belakang dan di bagian depan diarsir dari sisa produk yang kamu gunakan.

3 dari 5 halaman

Eyeshadow

Penggunaan eyeshadow dapat membuat mata memiliki dimensi. Namun masih ada sebagian orang yang menggunakan eyeshadow dengan teknik yang terlalu bloking.

Eyeshadow yang bagus adalah ketika kamu dapat membaurkannya dengan sempurna.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Eyeliner

Penggunaan eyeliner dapat membuat mata kamu lebih terbuka. Ternyata masih ada orang yang menggunakan eyeliner terlalu tebal, serta ke arah bawah.

Penggunaan eyeliner yang salah dapat membuat mata kamu terlihat mengantuk dan turun. Menggunakan eyeliner dengan tepat adalah, ketika kamu membuat eyeliner ke arah atas.

4 dari 5 halaman

Konturing

Untuk kamu yang memiliki wajah yang lebar, teknik kontur dapat kamu manfaatkan agar wajah kamu terlihat lebih tirus. Namun, menggunakan kontur terlalu bawah dan tebal ternyata dapat membuat tampilan riasan kamu menjadi lebih berantakan, bukannya membuat lebih tirus.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Lipstik

Untuk Sahabat Dream yang ingin tampil lebih muda, hindarilah penggunaan lipstik berwarna merah. Sebab hal itu dapat membuat wajah terlihat lebih dewasa.

Kamu dapat menggunakan teknik ombre ketika mengaplikasikan produk bibir, untuk membuat wajah terlihat lebih muda.

5 dari 5 halaman

Tonton video lengkapnya!

Buat kamu yang masih penasaran bagaimana tahapan teknik makeup yang seharusnya dihindari, coba intip saja video lengkap Ijfina berikut ini ya.

Join Dream.co.id