Tanda Krim Tabir Surya Kedaluwarsa dan Harus Dibuang

Beauty | Senin, 23 April 2018 18:24
Tanda Krim Tabir Surya Kedaluwarsa dan Harus Dibuang

Reporter : Ratih Wulan

Sebaiknya hindari produk tabir surya yang telah berubah tekstur dan bau.

Dream - Krim tabir surya diakui banyak orang memiliki segudang manfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Kandungan SPF di dalamnya, sangat penting untuk menangkal radiasi sinar matahari.

Namun, tanpa disadari kadang-kadang tabir surya yang telah lama disimpan sudah melawati tanggal kedaluwarsa. Lalu, apakah krim tersebut aman digunakan?

 Shutterstock
© dream.co.id

Dr. Mervyn Patterson dari Woodford Medical menyatakan jika tabir surya harus memiliki masa kedaluwarsa. Biasanya berlaku selama 12 bulan dan tercetak di bagian dalam kemasan produk.

Nah, jika kamu tidak lagi ingat kapan membeli produk tersebut ada beberapa cara lain untuk menandai produk tabir surya yang sudah tidak layak pakai.

 Shutterstock
© dream.co.id

Pertama, periksa tekstur dan bau tabir surya yang kalian miliki. Jika mengalami perubahan bau dan tekstur, kemungkinan sudah melewati masa berlaku.

Mengenakan produk tabir surya yang sudah kedaluwarsa tidak akan efektif melindungi kulit. Akibatnya kulit akan tetap terbakar dan mengalami dampak lainnya.

 Shutterstock
© dream.co.id

Tak hanya itu saja, karena produk yang sudah melewati masa kedaluwarsa juga berisiko lebih besar menyebabkan iritasi kulit.

(Sumber: Liputan6.com / Vinsensia Dianawati)

Terkait
Join Dream.co.id