Tampil Percaya Diri dengan Sentuhan Ultra-Glam Look

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  8 Maret 2018 10:02

Smokey eyes menjadi pilihan tepat ketika menghadiri pesta malam hari.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Riasan malam, biasanya dipilih lebih bold dibandingkan daily makeup. Perbedaan yang paling menonjol terlihat pada kombinasi tone makeup yang digunakan.

Untuk keperluan sehari-hari, kamu cukup menggunakan lipstik warna netral. Tambahkan sedikit sentuhan blush jika memang dibutuhkan.

Namun untuk malam hari, kamu bisa menggantinya dengan deretan warna yang lebih berani, seperti merah atau cokelat gelap. Teknik smoky eye juga bisa diterapkan untuk mempertegas penampilan.

Wajah akan terlihat lebih berkarakter dengan tampilan utlra-glam. Namun tak semua wanita percaya diri untuk tampil demikian. Banyak yang menghindari tampilan ultra-glam karena takut dengan hasil yang akan didapat.

Carly Cardelino, seorang Beauty Director memberikan sedikit tips agar kamu lebih percaya diri. Dilansir dari laman Cosmopolitan, berikut ini tipsnya.

1. Smoky Eye Tidak Mengerikan

 Shutterstock

Banyak yang mengira bahwa riasan smoky eye akan membuat wajah terlihat mengerikan. Padahal, kamu bisa mengatur intensitas eyeshadow sesuai keinginan.

Gunakan eyeshadow palette untuk hasil yang lebih sheer. Jika ingin terlihat bold, kamu bisa gunakan cream shadow yang diaplikasikan menggunakan jari. Untuk concealer, sebaiknya gunakan brush agar makeup terlihat lebih menyatu.

2. Makeup Bisa Dihapus

 Shutterstock

Kamu tak perlu takut untuk bereksperimen dengan tampilan ultra-glam. Segala produk makeup bisa dihapus dengan menggunakan makeup remover. Coba lakukan testing warna bold satu-persatu pada bibir untuk menemukan warna yang tepat. Gunakan makeup remover berjenis oil-based agar makeup dapat terhapus dengan bersih.

3. Percaya Diri

 Shutterstock

Penampilan akan terlihat lebih memukau jika kamu percaya diri. Tetaplah tersenyum dan jangan terlalu cemas dengan riasan yang telah susah payah dibuat. Kamu juga sebaiknya tidak terlalu sering bercermin untuk menghindari rasa kurang puas.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara Eriska Rein Edukasi Tontonan untuk Anak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :