Tak Lagi Muda, Jerawat Masih Menyapa? Atasi dengan 5 Tips Ini

Beauty | Minggu, 11 Maret 2018 17:21
Tak Lagi Muda, Jerawat Masih Menyapa? Atasi dengan 5 Tips Ini
(Foto: Shutterstock)

Reporter : Ratih Wulan

Jerawat yang menyerang di usia dewasa, dapat membuat kondisi wajah lebih parah karena dibarengi dengan tanda penuan.

Dream - Sudah melawati masa remaja, namun jerawat masih rutin menyapa? Sebagian wanita mengeluh jika jerawat datang tak pandang usia. Meski sudah berusia 30 tahun ke atas, namun bintik-bintik merah masih terus mengganggunya.

Jangan salah, jerawat tak cuma muncul di kala pubertas. Jerawat juga bisa menyerang ketika menginjak usia dewasa.

Tentunya hal itu akan sangat mengganggu. Apalagi, semakin tua akan dibarengi pula dengan garis penuaan. Hal itu tentu bisa menyebabkan seseorang makin stress, jika jika jerawat tak kunjung sembuh.

Belum lagi, ditambah dengan polusi dan beban pekerjaan, hormon stres akan semakin menyerang tubuh. Jangan panik dulu. Jerawat yang muncul di usia dewasa tetap dapat disembuhkan, kok. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan!

1. Clay Mask

 Boldsky© dream.co.id

Masker jenis ini paling cocok digunakan untuk orang dewasa dengan keluhan jerawat. Pilih varian charcoal atau green tea. Charcoal bisa digunakan untuk deep cleansing dan mengatasi komedo. Sementara green tea bisa dicoba untuk kamu dengan minyak berlebih.

2. Jangan Dipencet

 Boldsky© dream.co.id

Memencet jerawat hanya akan membuatnya semakin parah. Selain itu, pembengkakan juga bisa menyebabkan jerawat menyebar di bagian lain. Noda hitam pun akan membekas akibat luka yang berlebihan.

3. Tea Tree Oil

 Boldsky© dream.co.id

Kamu bisa gunakan minyak ini untuk mengatasi jerawat. Namun hasilnya tidak diapatkan dengan instan, melainkan melalui proses yang rutin.

4. Obat

 Boldsky© dream.co.id

Terkadang, perawatan dari luar tidaklah cukup. Kunjungi dokter dermatologis jika benar-benar dibutuhkan. Mereka akan membantu untuk menemukan obat yang tepat sesuai dengan usia.

5. Eksfoliasi

 Boldsky© dream.co.id

Melakukan eksfoliasi akan membantu kulit untuk melepas sel yang telah mati. Dengan lapisan luar yang tersapu, lapisan bawah akan terpicu untuk berkembang dengan kulit baru. Pastikan untuk memakai toner seusai eksfoliasi guna menutup pori-pori yang telah terbuka sebelumnya.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Join Dream.co.id