Suka Pakai Lipstik Gelap? Ini Aturannya untuk Hijabers

Foto: Shutterstock
BEAUTY  |  12 Desember 2017 15:30

Siapa bilang lipstik gelap bikin wajah galak? Simak tipsnya di sini.

Reporter : Rizki Astuti

Dream - Lipstik memang hanya bagian kecil dari proses merias wajah. Tapi, jika salah memilih warna lipstik bisa merusak riasan wajah secara keseluruhan.

Menyesuaikan tren lipstik jelang akhir tahun, mengarah pada warna-warna gelap seperti red chery, merah bata dan warna yang cenderung keunguan.

Tapi sayangnya, lipstik gelap dianggap tricky karena dapat membuat wajah terlihat galak bahkan tampak lebih tua dari aslinya.

Jangan sampai Sahabat Dream salah mengaplikasikannya. Bukannya ikut tren kecantikan terkini, tapi hasilnya wajah malah terlihat aneh.

Dilansir dari Boldsky, kalian harus memahami bentuk dan kontur bibir sebelum memilih lipstik bernuasa gelap. Bibir yang tipis, sebaiknya hindari nuansa yang sangat gelap karena akan membuat bibir terlihat makin tipis.

 Shutterstock

Namun, bagi hijabers yang memilki bibir tebal dapat menonjolkan keseksian dengan lipstik gelap. Jangan lupakan tone kulitmu, agar tidak terlihat aneh atau membuat penampilan terkesan lebih kusam.

Cara paling mudah untuk memilih warna yang sesuai yaitu dengan mengoleskan lipstik pada tisu, dan ini akan memberi sedikit gambaran tone lipstik itu.

Jangan lupakan juga warna hijab yang kamu kenakan. Sebaiknya saat ingin mengenakan lipstik gelap, pakailahhijab berwarna terang agar riasan lebih memancar.

 boldsky

Sedangkan untuk mengulasnya pada bibir, sebaiknya bingkai dulu bibir menggunakan lip liner sehingga menambah volume dan karakter bibir kalian. Manfaatkan sikat khusus, untuk menghasilkan tekstur yang rata dan alami.

Imbangi dengan riasan mata yang jauh lebih ringan, sehingga wajah tidak terlihat menyeramkan. Pandangan orang-orang juga akan terfokuskan pada pulasan bibir gelap kamu di banding ke titik lainnya.

Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :