SPF Terlalu Tinggi Bisa Sebabkan Jerawat?

Foto: Shutterstock
BEAUTY  |  27 Juli 2019 10:28

Ini kata pakar makeup artist.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Memakai sunscreen sudah menjadi keharusan bagi sebagian wanita. Tabir surya berfungsi untuk menangkal paparan sinar matahari ke kulit, khususnya pada wajah.

Sinar ultraviolet yang terdapat pada sinar matahari bisa membuat kulit mudah kusam, berwarna tidak merata hingga risiko kanker kulit.

Tapi di balik manfaat tersebut, sunscreen justru bisa berbalik menyerang kulitmu dan menyebabkan jerawat hingga bruntusan.

" Sebaiknya hindari pemakaian sunscreen dengan SPF yang terlalu tinggi, misalnya 50. Pakai yang ringan saja seperti SPF 13 yang bisa dipakai sehari-hari," ujar MUA Philips Kwok di peluncuran Revlon PhotoReady Candid, Jakarta, belum lama ini.

Philips mengingatkan untuk menghindari pemakaian sunscreeen yang mengandung SPF berlebihan, khsususnya jika produk makeup yang kamu pakai sudah mengandung SPF.

Jika makeup sudah mengandung SPF gunakan moisturizer tanpa SPF yang hanya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Cara memakai sunscreen juga tidak sembarangan loh, Sahabat Dream.

" Memakai sunscreen tidak boleh langsung dipakai pada wajah, tapi dihangatkan dulu menggunakan jari dan telapak tangan," jelasnya.

Sunscreen yang tidak dipanaskan akan membuka pori-pori wajah menjadi leih lebar dan memicu keringat sehingga menimbulkan jerawat. Apalagi buat kamu yang memiliki kulit berjenis acne prone.

Gunakan seperlunya dan aplikasikan dengan benar ya, Sahabat Dream!

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kocak Abis, Gaya Barbie Kumalasari Ngomong Bahasa Inggris
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :