Singkarkan 5 Produk Kecantikan yang Sebenarnya Tak Bermanfaat!

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  24 Desember 2017 17:00

Ternyata 5 produk ekcantikan ini sia-sia belaka

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Sederet produk kecantikan dipercaya dapat merawat kulit agar makin bersinar. Banyak wanita tak sayang membelanjakan uangnya demi menumpuk bedak, krim mata hingga krim malam yang menjanjikan wajah cerah dalam sekejap.

Namun, pernah kalian memahami kebutuhan kulit yang sesuangguhnya? Apakah kalian menyadari produk apa yang harus dipakai untuk kebutuhan harian?

Sebaiknya, jeli dalam memilih produk kosmetik. Jangan pernah terjebak dalam bujukan marketing yang menjanjikan sederet manfaat untuk wajah. Hindari membeli dan memakai produk kecantikan yang tidak perlu. Dilansir oleh brightside.me, berikut 5 kosmetik yang sebaiknya kamu kurangi pembelianya.

1. Tidak ada sampo untuk mengatasi rambut bercabang

 shutterstock

Mencari solusi untuk mengatasi rambut bercabang? paling baik ya dengan memotong ujung rambut itu, agar tidak menambah masalah lainya. Sampo, serum, dan balm, dengan merek yang tepat hanya akan memberikan efek visual dan sementara, tidak untuk mengobati.

2. Krim tangan, kaki, dan body lotion, adalah sama

 shutterstock

Apakah kamu termasuk wanita yang memiliki berbagai macam krim, dari mulai krim pelindung matahari, krim malam dengan retinol, lotion tubuh dengan aroma vanila, dan krim khusus tangan?

Pada dasarnya semua krim pelembab dan lotion bekerja dengan cara yang sama, jadi kamu tidak perlu menghabiskan banyak anggaran untuk membeli lotion yang berbeda-beda untuk setiap bagian tubuh.

3. Sampo ketombe

 shutterstock

Ketika kelenjar sebaceous tidak bekerja dengan baik, penyebaran jamur yang disebut ketombe dimulai. Tidak semua sampo bisa mengatasinya. Penyembuhan ketombe bisa dilakukan dengan penggunaan sampo yang khusus digunakan untuk ketombe. Sampo yang khusus digunakan untuk ketombe adalah sampo yang memilki kandungan tar, zinc pyrithione, dan juga selenium sulfida. penyebab ketombe

4. Pentingkah toner wajah?

 shutterstock

Di pasaran produk-produk perawatan kulit wajah umum terdapat toner (penyegar). Biasanya digunakan usai penggunaan produk pembersih wajah. Produk pembersih wajah sudah jelas fungsi dan khasiatnya, namun toner tidak terlalu kentara khasiatnya. Pentingkah penggunaannya?

Toner sebenarnya lebih ditujukan untuk kulit yang sangat berminyak. Sementara untuk kulit kering, tidak disarankan untuk menggunakan toner. Cukup bersihkan wajah dengan sabun atau lotion pembersih berbahan lembut, namun punya efek mengangkat kotoran dengan baik.

Sebaiknya jangan gunakan toner, kecuali Anda memiliki jenis kulit yang sangat berminyak.

5. Pelembab bibir

 shutterstock

Salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk mengatasi kekeringan pada kulit bibir adalah dengan mengoleskan lip balm. Tapi mungkin tak banyak yang tahu bahwa penggunaan lip balm justru berpotensi membuat bibir semakin kering dan terkelupas.

Sebagian besar lip balm mengandung salicylic acid yang bekerja sebagai pengelupas kulit. Belum lagi tambahan wewangian dan menthol. Sensasi segar yang timbul dari menthol memang bisa menyamankan tapi sifatnya hanya sementara. Setelah rasa segar dan dinginnya hilang, kulit akan lebih kering dan pecah-pecah ketimbang melembutkan.

Tidak semua lip balm tidak baik bagi bibir. Namun pada beberapa produk, hasilnya mungkin tidak terlalu efektif dalam mengatasi kekeringan bibir. Jika bibir Anda terus menerus terasa kering bahkan setelah mengoleskan lip balm berkali-kali, maka produk tersebut mungkin tidak cocok dan sebaiknya Anda menggantinya dengan merek dan formula lain.

Ada baiknya melembabkan bibir dengan cara yang alami, kamu bisa mengoleskan minyak kelapa atau shea butter untuk melembabkan sekaligus melindungi bibir. Hasilnya bibir akan terasa lembut dan jauh dari pecah-pecah.

 

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :