Sensasi Bibir Lebih Bervolume dengan 6 Triks Makeup

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  21 Juni 2018 07:22

Mendapatkan bibir tebal bisa dilakukan dengan bantuan makeup tanpa sulam.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Bibir tebal kerap menjadi impian banyak wanita. Selain lebih mudah mengaplikasikan lipstik, bibir tebal pun memudahkan mereka memilih lebih banyak warna lisptik.

Bibir tebal juga dianggap sebagai salah satu simbol keseksian seorang perempuan. Maka dari itu, banyak wanita yang melakukan sulam bibir untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan.

Tapi, hal tersebut bisa sangat berbahaya dan membutuhkan waktu serta biaya banyak untuk perawatannya. Dilansir dari Boldsky, berikut 7 cara aman dan praktis untuk mendapatkan bibir tebal.

Scrub Bibir

 Shutterstock

Hal ini biasa dilakukan untuk membersihkan sel kulit mati pada bibir. Namun, selain itu scrub bibir juga mampu membuat bibir lebih tebal dan halus.

Kamu bisa membeli scrub bibir yang sudah dijual di pasaran. Atau membuat scrub dari campuran minyak zaitun dan gula.

Jika tidak memiliki keduanya, kamu bisa menggunakan petroleum jelly yang diaplikasikan dengan sikat gigi agar aliran darah pada bibir jadi lancar dan lebih mudah mengaplikasikan lipstik.

Lip Gloss

 Shutterstock

Pengaplikasian lip gloss membuat bibir terlihat lebih tebal dan berdimensi. Sebaliknya, jangan gunakan lipstik matte untuk membuat bibir tampak lebih tebal.

Pusatkan lip gloss pada bagian tengah bibir supaya bibirmu terlihat lebih tebal. Dan gunakan warna natural agar semakin terlihat alami.

Highlighter

 Shutterstock

Selain lip gloss, kamu juga bisa memakai highlighter berwarna emas di bagian tengah bibir. Pilihlah highlighter dengan warna lebih pucat agar tetap terlihat alami untuk digunakan pada bibir.

Lip liner

 Shutterstock

Lip liner bisa menambahkan dimensi pada bibir agar terlihat lebih tebal dan besar. Sebelum menggunakan lipstik, gambarlah garis pinggir bibir dengan lip liner. Jika ingin terlihat lebih besar, gambarlah garis di luar garis bibir alami.

Hindari memakai lip liner terlalu jauh dari garis bibir agar terlihat tetap alami. Pakai warna natural atau warna yang sesuai dengan lipstik.

Lipstik

 Shutterstock

Cara cepat mendapatkan bibir tebal adalah menggunakan lipstik berwarna terang. Jika kamu menggunakan warna gelap, bibir akan terlihat lebih kecil.

Coba gunakan warna pink atau nude agar bibir terlihat sehat dan tebal. Kamu juga bisa menggunakan warna merah terang atau biru terang. Warna merah terang bisa membuat wajah dan gigi terlihat lebih terang.

Concealer

 Shutterstock

Kamu juga bisa mengaplikasikan concealer di atas lip liner untuk menonjolkan bentuk bibir dan membuatnya terlihat lebih tebal.

Hal ini seperti teknik contouring untuk bibir. Pilih concealer yang warnanya 2 tingkat lebih tua daripada warna kulitmu. Atau cukup aplikasikan pada cupid's bow untuk memperjelas bentuk bibirmu.

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :