Redakan Kaki Bengkak, dengan 6 Tips Sederhana Tanpa Sakit

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  13 Desember 2017 19:02

Kelamaan memakai sepatu tinggi dapat memicu kaki bengkak, coba atasi dengan cara mudah ini.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Kelelahan menjadi salah satu penyebab kaki bengkak. Para wanita pekerja, kerap mengalami kaki membesar setelah seharian berdiri mengenakan high heels.

Pergelangan kaki yang bengkak, akan menyebabkan rasa tidak nyaman saat dipakai berjalan. Bengkak biasanya akan berada di sekitaran tulang tumit, pergelangan kaki atau bagian punggung kaki.

Dilansir dari Boldsky, penyebab umum terjdinya bengkak bisa disebabkan oleh obsesitas, terkilir, maupun kondisi yang umum dialami ibu hamil. Biasanya, kalian hanya perlu mengistirahatkan kaki beberapa jam untuk mengurangi pembengkakan.

Namun, jika rasa tidak nyaman sudah sangat mengganggu sebaiknya bantu atasi dengan beberapa langkah mudah di bawah ini.

Rendam air garam

 Boldsky

Garam dapat mengurangi bengkak pada kaki, sekaligus menyingkirkan peradangan. Tuangkan garam ke dalam ember berisi air hangat dan gunakan untuk merendam kaki selama 10 menit.

Garam epsom

 Boldsky

Gram epsom adalah obat yang sangat umum digunakan untuk meredakan kaki bengkak. Dapat bekerja secara cepat untuk meringankan kaki sakit. Magnesium sulfat dalam garam epsom mudah diserap melalui kulit sehingga mengurangi pembengkakan lebih cepat.

Camprkan 1/2 cangkir garam epsom di air hangat, dan rendam kaki selama 10-15 menit.

Jahe

 Boldsky

Jahe adalah diuretik alami yang membantu menguragi kondisi pergelangan kaki yang bengkak. Ini membantu untuk mencairkan natrium yang menyebabkan kaki membengkak. Pijat kaki bengkak menggunakan minyak jahe, dengan gerakan melingkar.

Dehidrasi

 Boldsky

Dehidrasi bisa menjadi faktor lain yang menjadi penyebab kaki bengkak. Minum 6-7 gelas air setiap hari akan membantu tubuh memobilisasi cairan dan mengurangi pembengkakan.

Lemon

 Boldsky

Minum air jeruk setiap hari dapat memaksa keluar racun dari tubuh.Ini juga akan mengurangi pembengkakan pergelangan kaki yang disebabkan oleh retensi air. Campur 2 sendok makan jus lemon dalam segelas air hangat dan usahakan untuk meminumnya sepanjang hari.

Kurangi garam

 Boldsky

Terlalu banyak garam dalam makanan dapat menyebabkan bengkak semakin parah. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengonsumsi makanan rendah sodium.

Dove Super Hair Super Day Class #4
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dove Super Hair Super Day Class #4
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :