Rangkaian Perawatan untuk Si 'Addict' Maskara

Beauty | Kamis, 16 September 2021 10:10

Reporter :

Siapa yang nggak percaya diri tanpa riasan bulu mata?

Dream - Maskara adalah salah satu beauty item yang akan membuat tampilan mata kamu lebih 'ON' dan cantik dalam sekejap.

Tersedia varian warna, namun hitam jadi warna umum yang digunakan para pecinta makeup untuk memberikan tampilan bulu mata jadi lebih panjang dan tebal.

Buat kamu si beauty enthusiast pasti rasanya kurang pas jika belum menambahkan maskara di mata, saat hendak beraktivitas, kan?

 Ilustrasi© shutterstock

Tapi, perlu kamu tahu bahwa penggunaan maskara setiap hari membuat bulu mata kita lebih lemah, lho. Walau saat menggunakannya kita terlihat sangat cantik, namun jika kamu tidak merawatnya dengan rutin dan tepat, suatu saat bulu mata akan tidak siap menopang maskara yang kamu poles.

Seperti rambut, kamu wajib merawat bulu mata agar bisa kembali sehat dan kuat. Untuk itu, bagi pengguna maskara kamu harus tahu cara tepat merawat bulu mata kamu!

Rangkaian Perawatan untuk Si 'Addict' Maskara
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Perawatan Bulu Mata

Dilansir Bebeautiful, berikut beberapa perawatan bulu mata yang bisa kamu ikuti!

Lembapkan bulu mata

Bulu mata kamu ternyata juga membutuhkan pelembap, tapi jangan coba-coba untuk mengaplikasikan langsung body lotion ataupun pelembap wajah kamu, ya.

Kamu bisa mencoba melembapkan bulu mata dengan bahan-bahan alami, seperti minyak kelapa, minyak jarak, dan juga petrolium gel.

Dengan mengapliaksikan bahan alami tadi, kamu bisa melembapkan sekaligus memberikan lapisan pada bulu mata yang akan melindunginya dari pengunaan mascara berlebih.

 Ilustrasi© shutterstock

Pilih maskara yang sesuai

Produk maskara memiliki variasi, ketika ingin memilihnya jangan lupa untuk selalu memastikan maskara yang kamu gunakan aman. Sebelum membeli, kamu juga bisa melakukan test terlebih dahulu, apakah maskara yang kamu gunakan mengiritasi mata atau tidak.

3 dari 3 halaman

Periksa Masa Kadaluarsa

Berbeda dengan produk riasan wajah lainnya, maskara memiliki durasi pakai yang lebih sebentar. Berhubung ketika mengaplikasikan mascara kita akan mengenakan mata langsung, ada baiknya untuk selalu menganti mascara setelah enam bulan dipakai.

Bersihkan maskara dengan lembut

Menggunakan maskara yang memiliki kemampuan waterproof, banyak dipilih kaum Hawa. Namun, ketika hendak membersihkan maskara waterproof ternyata lebih sulit.

Penting untuk kamu membersihkan maskara di bulu mata dengan lembut dan berhati-hati, jika tidak mau bulu mata rusak. Kamu bisa menggunakan pembersih berbahan dasar minyak untuk mempermudah penghapusannya dan jangan digosok terlalu kasar.

Hindari mengucek mata

Saat beraktivitas seharian dan sudah mulai lelah, tanpa sadar kita terbiasa untuk mengucek mata. Ternyata ini tidak baik, selain dapat merusak bulu mata, mengucek mata dapat membuat kerutan dan garis halus di mata lebih cepat muncul.

Join Dream.co.id