Hijabers, Wajib Tahu 3 Penyebab Rambut Rontok

Beauty | Minggu, 13 Februari 2022 10:22

Reporter :

Kamu termasuk pemilik masalah rambut rontok?

Dream - Rambut rontok sepertinya jadi hal normal yang terjadi di setiap orang, tapi jika jumlah helaian rambut yang jatuh terlalu banyak atau lebih dari biasanya, kamu wajib banget ekstra perawatan.

Biasanya, helaian rambut jatuh lebih banyak saat keramas. Tak jarang pikiran seperti 'Kenapa makin banyak rambut yang rontok, ya?' sering terlintas sambil menggosok rambut dengan sampo.

Namun sebelum masuk ke perawatan ekstra dalam mengatasi rambut rontok, nggak ada salahnya buat kamu untuk cari tahu penyebab-penyebab rambut rontok berlebih agar mudah dalam menentukan perawatan.

Tak cuma itu saja, jika kamu mengetahui penyebab rambut rontok yang dialami jadi acuan kamu untuk menghindari hal-hal mengakibatkan rambut rontok, kan? Apalagi buat kamu para hijabers yang menggunakan penutup rambut secara berjam-jam.

Hijabers, Wajib Tahu 3 Penyebab Rambut Rontok
Shutterstock
2 dari 2 halaman

Coba cek penyebabnya!

Kehamilan 

Saat masa kehamilan pada sebagian perempuan, rambut rontok biasa terjadi. Hal tersebut terjadi karena adanya peningkatan pada kadar estrogen di dalam tubuh. 

Untuk poin ini, memang tak bisa dihindari namun kamu dapat sesuaikan dengan pilihan sampo, kondisioner, dan perawatan rambut yang cocok digunakan ibu hamil, guna meminimalisir rambut rontok.

Pengobatan 

Jika kamu tengah menjalani pengobatan khusus, rambut rontok jadi salah satu efek yang bisa dirasakan.

Lagi-lagi poin kedua ini juga tak bisa dihindari, untuk itu cobalah untuk konsultasi dengan dokter sebagai salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok berlebih.

Kekurangan Nutrisi 

Tubuh membutuhkan nutrisi untuk bisa bertahan dan sehat. Melakukan pola makan yang tak memasukan vitamin dan mineral di dalamnya bisa menjadi penyebab rambut menjadi rontok.

Pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi yang memiliki kandungan vitamin, mineral, dan protein dalam pola makan kamu. 

Sumber: Medical News Today

 

Join Dream.co.id