Cara Alami, Mudah serta Murah Dapatkan Kulit Cerah Berseri

Beauty | Minggu, 9 Desember 2018 10:33

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu wajib mencobanya!

Dream – Wajah kusam dan lelah pastinya sangat dihindari kaum hawa karena dapat menurunkan kepercayaan diri ketika bertemu banyak orang.

Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah cantik, berseri, dan bercahaya. Mulai dari memakai produk kecantikan biasa hingga yang ekstrem seperti suntik putih.

 shutterstock
© dream.co.id

Namun untuk mendapatkan kulit wajah halus, bersih dan lembut tidak hanya dengan melakukan perawatan dari luar. Sahabat Dream patut lakukan perawatan dari dalam diri juga seperti mengonsumsi sajian bergizi.

Jus sayur dan buah berikut ini dipercaya bisa membantu kamu mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya dari dalam, berikut ulasan yang berhasil dikutip dari laman The Health Site.

Cara Alami, Mudah serta Murah Dapatkan Kulit Cerah Berseri
(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Jus Wortel

Wortel kaya akan vitamin A dan dapat mengatasi jerawat, keriput, pigmentasi, dan warna kulit yang tidak rata. Selain itu, jus super ini mengandung banyak serat yang memudahkan buang air besar dan ekskresi.

Dengan demikian, perut akan menjadi bersih sehingga kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Selain itu, wortel juga kaya akan vitamin C dan potasium.

Kedua kandungan ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meregenerasi sel-sel baru.

3 dari 6 halaman

Jus Bit

Jus ini sangat menyehatkan dan meningkatkan kecantikan kulit. Itu karena buah bit memiliki sifat anti-radang pada kulit. Buah bit juga mengandung kalium dan dapat memurnikan darah.

Selain itu, buah bit juga kaya akan vitamin A, C, K, tembaga, magnesium, asam folat, dan seng. Semua kandungan ini akan membantu dalam mengatasi timbulnya noda hitam dan jerawat pada kulit.

4 dari 6 halaman

Jus Apel

Apel sangat membantu proses mengenyahkan berbagai masalah kulit. Apel mengandung banyak kolagen yang membuat kulit makin bersinar dan meningkatkan elastisitas kulit. 

Apel juga kaya antioksidan yang melindungi kulit dari penuaan dini, keriput, dan kerusakan jaringan kulit lainnya.

Selain itu, apel juga menghasilkan retinoid pada tubuh, yang akan membuat kulit kamu kencang namun lentur.

5 dari 6 halaman

Jus Bayam

Ternyata, sayur juga bisa membantu kamu dalam mendapatkan kulit lembut dan bercahaya. Sayuran super ini kaya akan vitamin K dan zat besi. Keduanya dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit.

Bayam juga mengandung banyak nutrisi lainnya seperti vitamin C, E, dan mangan. Selain itu, sayur ini juga mengandung antioksidan dan bisa melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

6 dari 6 halaman

Jus Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang dikenal sebagai lycopene. Antioksidan ini juga merupakan tabir surya alami dan dapat melindungi kulit dari dalam.

Selain itu, jus tomat dapat meminimalkan munculnya jerawat, mengurangi noda hitam pada kulit, dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Join Dream.co.id