Ragam Buah yang Dipakai Jadi Masker Rambut

BEAUTY  |  9 April 2017 19:20

Tak sedikit yang bisa kamu lakukan dengan memakai bahan alami untuk merawat mahkotamu.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Masalah rambut sering menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagian muslimah yang megenakan hijab. Biasanya rambut yang tertutup dan diikat menyebabkan ketombe, rambut berminyak hingga masalah kerontokan.

Banyak perawatan yang bisa kau lakukan dengan bahan kimia. Namun kamu sebenarnya bisa juga melakukannya dengan memakai bahan alami untuk merawat mahkotamu.

Berikut ini, buah-buahan yang bisa kamu pakai untuk membuat masker dan memberikan perawatan di rambut kamu.

Jeruk Nipis

Masker rambut yang terbuat dari jeruk nipis dan campuran yoghurt ini cocok untuk dipakai bagi kamu yang memiliki jenis rambut cenderung berminyak. Campurkan perasan jeruk nipis dengan 1 sdm yoghurt. Oleskan ke kulit kepala sampai ujung rambut secara merata, diamkan kemudian bilas dengan air dinign. Selain itu, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe.

Strawberry

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada di buah Strawberry berfungsi melembutkan dan menutrisi rambut. Oleskan masker strawberry ke rambut kamu dari kulit kepala hingga ujung rambut secara merata, kemudian diamkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih.

Pisang

Apakah kamu memiliki tipikal rambut yang kering? Sebaiknya pakai masker pisang yang dicampir dengan madu, susu dan minyak zaitun untuk melakukan perawatan. Caranya mudah, cukup campurkan semua bahan tersebut, oleskan ke rambut sampai kulit kepala, diamkan dan bersihkan dengan air dingin.

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :