Perawatan yang Bisa Atasi Masalah Rambut Hijabers

Beauty | Minggu, 20 Juni 2021 10:19

Reporter :

Penting banget!

Dream - Permasalahan rambut nggak cuma muncul buat yang tidak berhijab saja, namun buat para hijabers juga wajib memerhatikan kesehatan rambut lebih ekstra.

Terlebih kulit kepala wanita berhijab cenderung lebih mudah berkeringat. Tanpa disadari, keringat akan membuat kulit kepala rentan berminyak sehingga memicu berbagai masalah rambut.

Parahnya, kulit kepala bahkan bisa mengalami infeksi parasit dengan munculnya masalah gatal-gatal, rambut lepek dan bau tak sedap.

Untuk kamu yang sering merasakan permasalahan rambut seperti di atas atau disertai kering, berketombe dan rontok, nggak ada salahnya mengikuti tips perawatan rambut seperti yang diinfokan Shampoolounge berikut.

Perawatan yang Bisa Atasi Masalah Rambut Hijabers
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Biarkan rambut bernafas

Ketika sampai rumah, waktunya lepas 'kunciran' yang mengikat rambut selama berjam-jam saat beraktivitas di luar rumah. Biarkan rambut terurai tanpa ada halangan apapun sehingga rambut dapat 'bernapas'.

Membersihkan rambut dengan tepat

Rambut yang terlalu sering dicuci atau dikeramas sebenarnya tidak baik. Karena hal itu dapat membuat minyak alami di rambut hilang.

Jika hal itu masih belum bisa kamu hilangkan dari kebiasaan, pastikan kamu menggunakan minyak kelapa sebelum keramas agar rambut lebih sehat.

3 dari 4 halaman

Ketahui jenis rambut

Untuk kamu yang memiliki rambut lurus, kamu dapat keramas setiap hari. Namun, untuk kamu yang memiliki rambut keriting, keramaslah 3 kali seminggu.

Gunakan produk yang tepat

Mengetahui jenis rambut dapat membuat kamu tepat memilih produk. Gunakanlah produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut dan juga permasalahan rambutmu.

Kamu bisa perhatikan produk-produk sampo dan kondisioner yang dijual di pasaran.

4 dari 4 halaman

Bungkus rambut saat tidur

Melindungi rambut ketika tidur dapat membuat rambut tetap sehat. Gunakan penutup rambut berbahan satin ketika kamu sedang tidur agar tidak bergesekan saat sedang tertidur.

Keringkan rambut sebelum menggunakan hijab

Sebelum menggunakan hijab, pastikan terlebih dahulu rambut kamu sudah benar-benar kering. Ketika rambut kamu masih basah dan ditutup dengan kerudung, ada resiko kulit kepala kamu akan menjadi lepek.

Yakin mau?

Pilih hijab yang tepat

Saat menggunakan hijab pilihlah bahan yang tepat agar rambut kamu tetap bisa 'bernapas'. Untuk bahan kerudung yang aman untuk rambut, pilihlah bahan katun, kaos, ataupun jersey.

Join Dream.co.id