Perawatan Wajah Remaja untuk Cegah Penuaan

Beauty | Kamis, 2 Desember 2021 13:30

Reporter :

Siapa sih yang ingin terlihat lebih tua dari usianya? Berikut tipsnya!

Dream - Merawat wajah menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan semua orang. Hal tersebut dilakukan agar wajah tetap terjaga kesehatannya dan minim permasalahan mulai dari jerawat, kulit berjerawat, hingga penuaan kulit. 

Walaupun saat ini mulai banyak produk-produk wajah yang dapat membantu untuk mencegah penuaan tapi sebagian produk itu baru bisa digunakan pada usia tertentu.

Lalu, apa hal yang harus dilakukan sejak remaja untuk mencegah penuaan?

Psst... Dengan rutin merawatnya sejak dini, kulit kamu bisa tetap terjaga kesehatannya hingga penuaan tidak muncul terlalu cepat.

Perawatan Wajah Remaja untuk Cegah Penuaan
Shutterstock
2 dari 2 halaman

Berikut perawatannya!

Sahabat Dream pasti penasaran, perawatan wajah seperti apa yang bisa dilakukan remaja, jika ingin merawat kulit agar tak cepat menua. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan:

Membersihkan Kulit 

Membersihkan kulit wajah harus jadi bagian dalam rangkaian perawatan wajah kamu sehari-hari. Dengan membersihkan wajah, artinya kamu mengangkat kotoran yang menempel, serta sel-sel kulit mati. 

Karena hal tersebut, rutinlah membersihkan kulit wajah dua kali dalam sehari, di pagi dan malam hari. Kulit kamu akan terlihat lebih bersih, bersinar, dan sehat. 

Pelembap 

Kulit akan mulai kehilangan kelembapan alaminya saat memasuki usia 30. Untuk terus menjaga kelembapan wajah, kamu harus rajin menggunakan pelembap.

Wajah yang lembap, lebih sedikit kemungkinan muncul garis halus ataupun kerutan. 

Lindungi dari Matahari 

Melindungi kulit wajah dari matahari menjadi hal yang wajib untuk kamu lakukan. Hal tersebut, karena matahari merupakan salah satu alasan penuaan muncul pada kulit.

Pastikan pakai sunscreen setiap kali keluar rumah untuk beraktivitas.

Sumber: Times of India 

Join Dream.co.id