Pentingnya Memilih Sampo Sesuai Jenis Kulit Kepala Hijabers

Foto: Shutterstock
BEAUTY  |  26 Agustus 2019 10:10

Jangan disepelekan, kulit kepala hijabers butuh perawatan khusus.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Banyak orang menggunakan satu produk sampo beramai-ramai di keluarga. Padahal kebiasaan itu tidak baik bagi kesehatan kulit kepala.

Sama seperti kulit wajah, jenis kulit rambut juga berbeda-beda. Apalagi wanita berhijab dengan kondisi kepala yang selalu tertutup. Memakai produk rambut yang tidak sesuai dengan tipenya akan memicu berbagai masalah tanpa kita sadari.

" Kalau rambutnya berminyak jangan pakai sampo untuk rambut jenis kering karena akan makin lepek dan ketombe. Kalau normal ya pilih sampo khusus rambut normal. Tapi kadang kita pakai satu sampo untuk satu keluarga padahal jenis kulit rambutnya beda," ujar Yulia Astuti, CEO & Founder moz5 di peluncuran Muslimah Beauty Parlour, Jakarta, belum lama ini.

 moz5

Jangan pula teriur dengan iklan sampo serta review manis dari para publik figur. Pemakaian sampo tidak sesuai yang dibiarkan terus-menerus akan berujung pada kerusakan rambut.

Salah satu kerusakan yang paling banyak dirasakan hijabers adalah rambut rontok. Kerontokan yang parah bukan hanya disebabkan oleh faktor lingkungan, melainkan kesalahan produk sampo.

Hijabes sebaiknya memilih sampo khusus rambut berhijab untuk mengatasi kulit kepala lembap dan berkeringat karena ditutup seharian penuh. Selain itu, lakukan perawatan secara rutin agar rambut dan kulit kepala senantiasa sehat.

Sebelum rontok parah kita bisa cegah dengan perawatan teratur, seperti hair mask dan hair spa. Tapi kalau sudah rontok, salon saja tidak cukup. Siapa tahu ada masalah hormonal atau faktor obat tertentu," jelasnya.

 moz5

Beberapa produk sampo berhijab juga diformulasikan dengan bahan herbal seperti ginseng dan habatussauda yang baik utnuk kulit kepala Muslimah. Jangan lupa, pastikan produk sampo terjamin halal ya!

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kocak Abis, Gaya Barbie Kumalasari Ngomong Bahasa Inggris
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :