Panjangkan Bulu Mata dengan 3 Bahan Alami, Memang Bisa?

Beauty | Senin, 6 September 2021 10:10

Reporter :

Walau bagian itu terkesan sepele, tapi bulu mata panjang bisa bikin penampilan wajah lebih menarik.

Dream - Bulu mata adalah salah satu bagian wajah yang sering diperhatikan para perempuan agar dapat menunjang penampilannya.

Walau bagian itu terkesan sepele, tapi bulu mata panjang bisa bikin penampilan wajah lebih menarik.

Untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lentik, biasanya para wanita kerap mengandalkan maskara. Tapi nggak jarang juga kaum Hawa memilih bulu mata palsu atau eyelash extensions.

Memang dua hal terakhir itu merupakan jalan pintas untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lentik dalam sekejap, tapi ada juga cara lain mendapatkan bulu mata panjang buat kamu si pemilik bulu mata pendek.

Bahkan kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yang bisa kamu dapatkan di dapur rumah. Apa saja, ya? Yuk simak!

Panjangkan Bulu Mata dengan 3 Bahan Alami, Memang Bisa?
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Teh Hijau

Jika Sahabat Dream adalah penikmat teh, kamu bisa mulai menganti teh yang biasa diminum dengan teh hijau agar dapat membantu bulu matamu panjang.

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan bulu mata.

Caranya juga mudah sekali, kamu bisa mengambil 2-3 sdm dari teh hijau yang kamu minum, lalu aplikasikan ke akar bulu mata menggunakan cottonbud.

Cobalah melakukan trik ini setiap hari selama 1 minggu dan kamu langsung bisa melihat hasilnya.

3 dari 4 halaman

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kemampuan untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan terbukti sejak lama. Ternyata bukan hanya untuk rambut, kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun buat menumbuhkan bulu mata.

Aplikasikan minyak zaitun pada kelopak mata mendekati akar bulu mata pada malam hari dan bilas keesokan pagi.

4 dari 4 halaman

Minyak Jarak atau Castor Oil

Penggunaan maskara setiap hari bisa membuat bulu mata menjadi lebih tipis dan sensitif. Untuk mengatasi permasalahan itu, kamu bisa memanfaatkan minyak jarak atau yang biasa disebut castor oil.

Fungsi dari castor oil sendiri untuk merangsang pertumbuhan rambut dan kandungan asam lemak alami di castor oil bikin bulu mata lebih kuat dan tebal.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, oleskan minyak jarak menggunakan kapas pada kelopak matamu yang tertutup. Lalu pijat lembut dan biarkan semalaman, setelah itu tinggal kamu bilas di pagi hari.

Mudah bukan?

Sumber: Times of India

Join Dream.co.id