Pakai Masker Semangka untuk Segarkan Wajahmu

Beauty | Jumat, 7 April 2017 13:20
Pakai Masker Semangka untuk Segarkan Wajahmu

Reporter : Irma Suryani

Salah satu perawatan yang bisa melindungi wajah adalah masker alami dari semangka.

Dream - Tinggal di wilayah tropis membuat kita harus berhati-hati. Sebab, paparan sinar matahari secara langsung bisa membakar kulit wajah. Jika sudah demikian, maka diperlukan perawatan khusus.

Tapi jangan khawatir. Ada cara alami dan mudah untuk merawat kulit wajah yang kerap terpapar sinar matahari secara langsung, yaitu dengan menggunakan masker. Cara ini bisa menjaga wajahmu tetap mulus meski sering terpapar sinar surya.

Salah satu masker berbahan alami yang bisa melindungi wajah adalah semangka. Kandungan pada buah yang tumbuh di wilayah tropis itu bisa mengobati wajah yang terbakar akibat terkena sinar matahari langsung.

Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini cara membuat masker semangka untuk diaplikasikan di wajah agar noda hitam akibat paparan sinar matahari tidak muncul.

Siapkan semangka dan timun. Kemudian kedua jenis bahan alami yang banyak mengandung air ini dihancurkan dan dicampurkan menjadi satu.

Setelah menjadi jus, poleskan campuran kedua bahan tersebut ke wajah. Rasa segar akan kamu alami ketika masker ini diaplikasikan ke wajah. Kandungan kedua bahan alami tersebut bisa membuat kulit kembali nyaman sehabis terbakar sinar matahari.

Terkait
Join Dream.co.id