Pakai Cara Ini Bisa Cepat Hilangkan Jerawat di Punggung

BEAUTY  |  26 Juli 2018 16:02

Selain itu bisa mencegah jerawat punggung untuk tumbuh kembali. Yuk dicek!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Jerawat tidak hanya muncul di wajah. Salah satu masalah kulit ini pun bisa terjadi di bagian tubuh lainnya, seperti punggung.

Selain mengganggu dan merusak penampilan, jerawat punggung juga bisa meradang serta terasa sakit ketika kita bersandar.

Walaupun belum banyak yang menjual obat penghilang jerawat, tapi banyak bahan natural untuk menyembuhkan jerawat punggung. Seperti kunyit bubuk, aloe vera gel dan lain-lain.

Tidak hanya bisa menyembuhkan, bahan-bahan tersebut bisa mencegah jerawat punggung untuk tumbuh kembali.

Dilansir dari Boldsky.com, Kamis 26 Juli 2018, berikut 7 campuran bahan yang bisa menyembuhkan jerawat punggung.

1. Kunyit Bubuk + Minyak Kelapa

Kandungan antibakteri pada bubuk kunyit sangat bermanfaat ketika digabungkan dengan minyak kelapa. Campur sedikit kunyit bubuk dan 1 sdt minyak kelapa.

Aplikasikan campuran pada jerawat pada jerawat selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan beberapa kali sehari agar jerawat lebih cepat menghilang.

 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

2. Tea Tree Oil + Madu

Tea tree oil bisa membersihkan pori-pori. Sedangkan madu mampu menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Jadi, keduanya bisa mencegah dan mengobati jerawat.

Campurkan 2-3 sdt tetes tea tree oil dengan setengah sdt madu. Aplikasikan pada jerawat sekama 5 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan setiap hari supaya terhindar dari jerawat punggung.

 Khasiat Menakjubkan Air Mawar untuk Mata

3. Baking Soda + Air Mawar

Baking soda bermanfaat untuk membersihkan kulit. Dan air mawar bisa menenangkan permukaan kulit. Sehingga campuran ini sangat baik untuk menangani jerawat punggung.

Aduk sedikit baking soda dan 1 sdt air mawar. Pakaikan campuran tersebut pada jerawat selama 5 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan campuran ini 3-4 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Cuka Apel + Air

Manfaat cuka apel untuk menyembuhkan jerawat sudah tidak diragukan lagi. Aduk 3-4 tetes cuka apel dengan 1 sdt air bersih. Lalu, pakaikan pada jerawat dengan cotton bud atau kapas selama 5-10 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan 2 kali sehari.

 Manfaat Terselubung Alpukat untuk Turunkan Berat Badan

5. Aloe Vera Gel + Minyak Alpukat

Keduanya sangat cocok untuk mengobati dan mencegah jerawat serta mencegah supaya tidak timbul kembali. Campurkan 1 sdt aloe vera gel dengan 2-3 tetes minyak alpukat.

Gunakan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Pakaikan sekali sehari supaya jerawat punggung menghilang.

6. Jus Lemon + Gandum

Campuran keduanya bisa mencegah kemerahan dan peradangan pada kulit. Campurkan setengah sdt gandum dan jus lemon. Lalu, aplikasikan pada jerawat selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Ulangi langkah ini dua hari sekali agar punggung bebas dari jerawat.

 Konsumsi Gula Sehari Maksimal 6 Sendok Teh

7. Gula + Minyak Zaitun

Selain menghilangkan racun dari pori-pori, campuran ini bermanfaat untuk mencegah peradangan. Siapkan setengah sdt gula halus dan 1 sdt minyak zaitun.

Lalu, aduk hingga merata dan aplikasikan pada jerawat selama 15 menit sebelum dihapus menggunakan handuk lembap. Lakukan dua hari sekali agar kulit punggung terhindar dari jerawat.

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sunan Kalijaga Sebut Salmafinan Sunan Kena Doktrin
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :