Mengejutkan, Bedak Bayi Bisa Atasi Ketombe Membandel?

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  21 Desember 2017 19:02

Bedak bayi memiliki manfaat mengejutkan untuk kesehatan rambut.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Ketombe merupakan masalah yang sangat sering dikeluhkan para perempuan berhijab. Meskipun tidak merusak penampilan, tapi akan menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman.

Ada sebagaian orang yang berusaha mengatasi ketombe dengan memakai cuka sari apel. Namun sayangnya, cara alami ini kadang-kadang tidak bekerja secara maksimal.

Malah sebagian orang akan merasakan rambut kering. Jika dibiarkan lama-lama bisa menyebabkan rambut jadi bercabang.

 shutterstock

Sebagai gantinya, seorang penata rambut menyarankan agar mencampurkan bedak bayi ke dalam shampo yang akan kita kenakan. Caranya, tuangkan shampo ke telapak tangan dan taburlah bedak bayi di atasnya. Pakailah untuk mencuci rambut, lalu bilas sampai bersih.

Saat pertama mencoba, mungkin ketombe tidak akan langsung hilang. Namun, akan berkurang menjadi lebih baik. Keramaslah dengan cara yang sama lima hari kemudian. Lihat perkembangannya!

 shutterstock

Seseorang yang sudah mencoba ini, membagikan pengalamannya di Fustany. Dia menyatakan jika ketombenya berangsur-angsur semakin berkurang. Sedangkan pada saat pencucian rambut yang ketiga kalinya, semua ketombe hilang.

Meskipun bedak bayi bisa membuat rambut menjadi kering. Namun, tidak separah cuka apel. Bagi pemilik kepala sehat dan tdak sensitif bisa mencoba cara ini.

Cara untuk Kurangi Risiko Penularan Covid-19 saat Liburan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Eksklusif! Ical DA, Percaya dengan Alat Makan Sendiri
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :