Mengatasi Foundation Retak Tanpa Menghapus Makeup

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  14 Maret 2018 09:22

Kulit kering akan membuat riasan terlihat pecah-pecah dan menggumpal.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Cuaca dingin cenderung membuat makeup menjadi menggumpal. Hal itu biasanya terjadi karena kulit menjadi kering, sehingga memicu makeup tak menempel dengan maksimal.

Kulit wajah yang cenderung kering membuat riasan menjadi pecah, bahkan berakhir seperti penuh tambalan. Masalah ini tidak akan selesai hanya dengan membubuhkan concealer di atasnya.

 Shutterstock

Untuk menyelesaikannya, sebaiknya coba beberapa trik sederhana yang dilansir dari Purewow berikut ini. Salah satunya dengan mengoleskan minyak khusus wajah yang mengandung pelembab. Usapkan di bagian wajah yang paling kering, sebelum mengenakan foundation.

Pertama cukup teteskan beberapa oil face ke telapak tangan. Basahi spon kecantikan dan peras air di dalamnya, sebelum diolesi minyak yang telah dituangkan ke telapak tangan.

 Shutterstock

Tekan spon di bagian wajah yang kering dan berisisik hingga minyak terserap sempurna. Terakhir, lanjutkan dengan menerapkan foundation di bagian leher dan wajah seperti biasanya.

 Shutterstock

Minyak akan bekerja menghidrasi bagian hidung dan dagu, sehingga foundation bisa menempel dengan sempurna. Tak hanya membuat makeup terlihat mulus, tapi cara ini juga bisa membuat kulit kering jadi lebih lembab dan terhidrasi.

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :