Manfaat Yogurt untuk Kecantikan, Bisa Bantu Cerahkan Wajah

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  27 Maret 2018 11:22

yogurt dipercaya sebagai ramuan kuno untuk mengatasi sejumlah masalah wajah.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Selain enak, yogurt juga bermanfaat untuk merawat kecantikan. Kandungan asam laktat di dalamnya bekerja luar biasa untuk menjaga kulit tetap sehat.

Yogurt dapat digunakan untuk mengatasi kulit terbakar akibat paparan matahari, menyamarkan bintik-intik gelap sekaligus mencerahkan kulit.

Selain itu, yogurt juga berfungsi sebagai agen pemutih yang membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih sehat dan bersih.

Boldsky memberikan beberapa tips untuk memanfaatkan yogurt sebagai perawatan kulit. Tertarik mencobanya? Simak tips di bawah ini.

Untuk mencerahkan kulit

 Boldsky

Asam laktat pada yogurt membantu mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat putih alami. Ambil 1 sendok makan yogurt dan tambahkan sejumput kunyit. Setelah teraduk rata, gunakan sebagai masker wajah dengan sedikit pijatan lembut. Diamkan selama 30 menit, dan gunakan secara rutin selama 2 minggu.

Mencerahkan spot gelap

 Shutterstock

Yogurt juga memiliki agen pengelupasan kulit, yang membantu meringankan bintik-bintik gelap. Untuk mengatasinya, ambil 2 sendok makan bubuk kulit jeruk dan campurkan dengan yogurt. Setelah terbentuk pasta, tinggal oleskan pada wajah dan leher selama setengah jam.

Kamu bisa mencoba cara lainnya, dengan mencelup bola kapas ke dalam yogurt. Usapkan pada wajah selama 15 menit, lakukan rutin hingga 2 kali sehari hingga bintik-bintik hitam memudar.

Kulit kering

 Boldsky

Pemilik kulit kering dapat mencoba perawatan menggunakan yogurt. Tambahkan 1 sendok makan yogurt pada sepotong pisang yang telah dihaluskan. Gunakan racikan kedua bahan itu untuk masker wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air biasa. Bahan ini juga dipercaya dapat mencerahkan kulit sekaligus.

Pembersih wajah alami

 Boldsky

Yogurt membantu menghilangkan kotoran pada wajah. Pertama, dengan membunuh bakteri dan kemudian mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit lebih sehat.

Campurkan 3 sendok yogurt dengan 1 sendok makan minyak zaitun, minyak almon dan beberapa tetes air mawar. Celupkan kapas ke dalamnya, dan gunakan untuk mengoles wajah. Diamkan selama 15 menit untuk membiarkan kotoran terangkat sempurna. Setelahnya, bilas dengan air bersih.

 

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jangan Percaya Hoaks, Ini Kata Ridwan Kamil Tentang Kondisi Terkini Gunung Tangkuban Perahu
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :