Manfaat Susu Atasi Segudang Masalah Kulit Wajah

Beauty | Minggu, 19 September 2021 10:10

Reporter :

Bisa langsung dikonsumsi atau dijadikan masker wajah.

Dream - Bukan cuma buat pelengkap sebagai menu 4 sehat 5 sempurna saja, tapi susu juga memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh.

Dalam segelas susu, terkandung beragam nutrisi yang baik seperti protein, aneka vitamin seperti vitamin A, B, D serta mineral fosfor, kalsium, dan kalium.

Terlebih kandungan kalsium yang ada di susu membuat tulang jadi lebih kuat sehingga dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Nggak berhenti di situ saja, ternyata susu juga bisa memberikan efek positif untuk kulitmu, Sahabat Dream. Tapi jangan sembarang pilih, ya, pastikan kamu memilih susu segar untuk memaksimalkan perawatan kulit baik dari dalam maupun luar tubuh.

 Ilustrasi© shutterstock

Susu untuk kulit

Sejak lama, susu kerap dimanfaatkan untuk memberikan nutrisi dan membuat kulit tampak sehat dan awet muda. Jika diaplikasikan secara langsung, susu juga bisa membuat wajah jadi lebih cerah dan bersinar alami.

Sahabat Dream juga tidak perlu bergantung pada produk yang memiliki kandungan susu, karena kamu juga bisa mendapatkan hasilnya dengan menggunakan susu secara langsung.

Seperti memakai masker susu dengan campuran bahan-bahan yang kamu miliki di dapur.

Manfaat Susu Atasi Segudang Masalah Kulit Wajah
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Cara Membuat Masker Susu

Kamu bisa mencampur susu dengan bahan-bahan alami lainnya yang juga bermanfaat untuk wajah, sebagai masker alami.

Di antaranya untuk mendapatkan masker yang dapat mencegah penuaan, kamu bisa mencampur susu dengan yogurt atau jus tomat untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah.

Selain dijadikan masker alami, kamu juga dapat membuat susu menjadi toner dengan mencampurnya bersama air mawar. Kamu bisa aplikasikan susu langsung ke wajah menggunakan kapas, jika ingin menggunakan susu sebagai pembersih makeup.

Beragam permasalahan kulit yang bisa diatasi susu

Memiliki banyak kandungan yang baik, dan cara penggunaan yang mudah, ternyata susu bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi beragam permasalahan kulit, lho!

3 dari 4 halaman

Jerawat

Susu mengandung lactic acid yang berfungsi membersihkan pori-pori wajah hingga ke dalam sekaligus mengangkat bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat.

Menggunakan susu sebagai pembersih wajah ataupun masker secara rutin juga dapat mengurangi peradangan yang ada di wajah.

Melembapkan

Kulit yang kering dapat membuat tampilan wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Untuk mengatasi masalah satu ini, kamu bisa memanfaatkan susu yang memiliki kandungan yang dapat melembapkan kulit secara menyeluruh dan memberikan tampilan kulit lebih lembut seperti kulit bayi.

4 dari 4 halaman

Eksfoliator yang Lembut

Di dalam susu segar ditemukan kandungan asam beta hidroksi, yang dapat membantu sel-sel kulit mati terangkat. Walau kandungan ini tergolong eksfoliator yang lembut, kamu tetap bisa mendapatkan manfaatnya dengan menyeluruh.

Nantinya kulitmu akan tampak lebih cerah, bersinar, dan lembut.

Mengurangi tanda-tanda penuaan

Salah satu manfaat dari susu adalah memancing produksi kolagen di wajah. Dengan wajah yang memiliki jumlah kolagen yang cukup, dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan memperlambat kerutan terlihat.

Mencerahkan

Salah satu permasalahan kulit yang menjadi salah satu kekhawatiran kaum hawa adalah warna kulit tidak merata.

Permasalahan satu ini tentu bisa diatasi dengan susu segar, karena adanya kandungan lactic acid. Kandungan satu ini tidak hanya membersihkan sel-sel kulit mati di wajah, namun juga mencerahkan wajah.

Sumber: Bebeautiful

Join Dream.co.id