Makeup Natural Agar Interview Kerja Lebih Meyakinkan

(Foto: Shutterstock)
BEAUTY  |  25 Juni 2018 13:22

Jangan sampai salah memilih lipstik! Simpan beberapa warna lipstik berikut ini saat wawancara kerja.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Setelah menikmati libur lebaran, kini saatnya kembali ke dunia kerja. Bahkan, sebagian Sahabat Dream ada yang sedang bergulat dengan job interview untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Ada beberapa triks untuk bisa meyakinkan perusahaan agar diterima kerja. Selain menguasai bagian kerja yang diincar, ada hal lain yang harus kamu persiapkan.

Penampilan. Ya, untuk membuat calon bos terpikat harus diyakinkan dengan penampilan yang mumpuni. Siapkan pakaian yang sesuai dan riasan natural namun membuat wajah lebih menarik.

Seperti kita ketahui, makeup digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Makeup saat pesta dan wawancara kerja, pasti lah berbeda. Jika makeup bisa lebih bold ketika pesta, lain halnya saat wawancara kerja yang memerlukan penampilan natural.

Dilansir dari Collagefashion, makeup natural dapat diperoleh dengan memakai beberapa produk seperti foundation, concealer, blush on, lipstik dan cat kuku berwarna netral.

 Shutterstock

Hindari eyeliner tebal, eyeshadow warna terang, foundation tebal, bibir terlalu glossy, warna kuku terlalu terang dan produk yang mengandung shimmer atau glitter. Karena bisa membuat penampilan terlalu berlebihan dan kurang natural.

 Shutterstock

Untuk membuat penampilan semakin natural, pilih warna-warna natural seperti coklat, merah bata, cream, peach dan lain-lain. Pilih eyeshadow matte yang sama atau 2 tingkat lebih tua dari warna kulit.

Saat ingin wawancara, simpan dulu lipstik gelapmu dan ganti dengan warna natural. Lipstik gelap bisa membuat kesan terlalu 'edgy' dan intens. Hal ini juga menghindarkan gigimu dari noda lisptik yang menonjol.

 Shutterstock

Kalau sudah biasa memakai makeup setiap hari, kamu hanya perlu membuat gaya makeup yang sedikit natural dari biasanya. Pakailah produk yang dipakai sehari-hari dan jangan mencoba produk baru. Karena kamu belum tahu, bagaimana produk tersebut ketika diaplikasikan ke wajah.

Pastikan kamu belum memakai baju interview ketika mengaplikasikan makeup. Karena produk makeup bisa saja jatuh pada pakaian dan meninggalkan noda yang tidak menarik untuk dipandang. Tidak mau kan, repot mencari pakaian cocok beberapa saat sebelum wawancara?

[crosslink_1]

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :